[POPULER GLOBAL] Covid-19 Memburuk di Brasil | Jet Rusia Cegat Pesawat AS

Kompas.com - 17/04/2021, 05:50 WIB
Pasien Covid-19 saat dirawat di Rumah Sakit Kota Sao Joao de Meriti, Rio de Janeiro, Brasil, pada 8 April 2021. AP PHOTO/Felipe DanaPasien Covid-19 saat dirawat di Rumah Sakit Kota Sao Joao de Meriti, Rio de Janeiro, Brasil, pada 8 April 2021.

KOMPAS.com - Kondisi pandemi Covid-19 di Brasil yang semakin memprihatinkan menjadi artikel terpopuler di kanal global Kompas.com, Jumat (16/4/2021).

Pasien virus corona di Brasil harus diintubasi tanpa ditenangkan, dan mengikat penderita di ranjang agar bisa memasang ventilator.

Sementara itu di Rusia, jet tempur MiG-31 mencegat pesawat pengintai RC-135 milik Amerika Serikat (AS).

Pesawat pengintai tersebut dilaporkan terbang di atas Samudra Pasifik di sepanjang pantai tenggara Semenanjung Kamchatka.

Baca juga: Pakai Golok untuk Bedah Orang, Tabib Kuba Ini Kebanjiran Pasien

Kedua berita itu termasuk dalam rangkaian artikel populer global Kompas.com sepanjang Jumat (16/4/2021) hingga Sabtu (17/4/2021). Rangkumannya dapat Anda baca di bawah ini.

1. Covid-19 Makin Buruk di Brasil, Pasien Diikat dan Diintubasi Tanpa Ditenangkan

Sky News pada Kamis (15/4/2021) melaporkan, suplai oksigen untuk pasien di ruang perawatan intensif mencapai titik kritis.

Pada Kamis, negara di Amerika Latin itu melaporkan 73.174 kasus baru dan 3.560 korban meninggal virus corona.

Menggambarkan situasi di rumah sakit di Rio, dokter anonim mengungkapkan mereka berusaha membuat otot tenang saat melakukan prosedur.

Kondisi terkini pandemi virus corona di Brasil dapat Anda baca di sini.

Baca juga: Rusia Ancam Balas Sanksi yang Tak Bisa Dihindari AS

2. Jet Tempur Rusia Cegat Pesawat Pengintai AS di Samudra Pasifik

Pengerahan jet temput MiG-31 tersebut dikatakan oleh Kementerian Pertahanan Rusia pada Jumat (16/4/2021).

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X