Cerita Anak-anak Indonesia, Mengenang Jasa Pangeran Philip dalam Hidup Mereka

Kompas.com - 17/04/2021, 05:34 WIB
Pangeran Philip, 1921-2021 KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoPangeran Philip, 1921-2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Enam puluh lima tahun yang lalu, Pangeran Philip mendirikan Penghargaan Duke of Edinburgh (DOE) di Inggris.

Kegiatannya memberdayakan jutaan orang kaum muda untuk membangun keterampilan, kepercayaan diri, dan ketahanan yang mereka butuhkan, untuk mendukung mereka komunitas dan bersiaplah untuk dunia.

Pendidikan non-formal global ini, berisi program menantang bagi kaum muda untuk mengembangkan keterampilan baru, dan aktif secara fisik.

Penerimanya juga belajar tentang kerja tim dan kepemimpinan melalui petualangan dan menjadi sukarelawan dalam komunitas mereka.

Sejak penyelenggaraannya pada 1956, yayasan ini telah melangsungkan program di 130 negara dan wilayah, termasuk di Indonesia.

Baca juga: Daftar Lengkap 30 Orang yang Diundang Pemakaman Pangeran Philip

Menemukan bakat diri

Salah satunya adalah Fatima Rahmah, seorang pemudi tunarungu yang sangat cerdas dan berdaya.

Dia menyelesaikan Bronze Award dalam Program DOE pada usia 17 tahun, ketika ia masih duduk di SMA.

Dalam keheningannya Fatima banyak menyampaikan kata hati melalui sikap dan lukisannya.

Menurutnya, melalui program ini dia mulai mendapat kesempatan lebih banyak hingga dapat kartu ucapan natal untuk Yayasan Intaward di London.

Fatima Rahmah, adalah seorang peremapuan tuna rungu yang Bronze Award di usianya yang ke 17 ketika masih duduk di SMA. PT DOE INTAWARD INDONESIA Fatima Rahmah, adalah seorang peremapuan tuna rungu yang Bronze Award di usianya yang ke 17 ketika masih duduk di SMA.

Pengalaman dan prestasi ini memicunya memantapkan pendidikan dan pekerjaan sebagai digital artis yang kreatif dan produktif, yang mengkombinasikan teknik fotografi dan digital art.

Halaman:

Sumber Rilis
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X