Cerita Dzaki Sukarno, Mahasiswa Indonesia yang Dapat Golden Ticket American Idol

Kompas.com - 16/03/2021, 13:03 WIB
Dzaki Sukarno (20) mahasiswa keturunan Indonesia di Amerika Serikat yang meraih golden ticket dalam audisi American Idol. Juri yang mengujinya adalah Lionel Richie, Katy Perry, dan Luke Bryan. INSTAGRAM @dzakisukarnoDzaki Sukarno (20) mahasiswa keturunan Indonesia di Amerika Serikat yang meraih golden ticket dalam audisi American Idol. Juri yang mengujinya adalah Lionel Richie, Katy Perry, dan Luke Bryan.

LAS CRUCES, KOMPAS.com - Dzaki Sukarno mahasiswa keturunan Indonesia di New Mexico, Amerika Serikat (AS), mencatatkan raihan membanggakan dengan meraih golden ticket di audisi American Idol.

Tim VOA Indonesia kemudian berbincang dengannya, dan Dzaki Sukarno menceritakan momen-momen dramatis yang dilaluinya saat audisi.

"Di audisinya jurinya Lionel Richie, Katy Perry, sama Luke Bryan. It was really really cool (itu sangat keren)," ungkap Dzaki kepada VOA Indonesia, yang diunggah pada Senin (15/3/2021).

Baca juga: Raih Golden Tiket di American Idol, Dzaki Sukarno: Saya Gugup


Mahasiswa berusia 20 tahun itu berhasil meraih golden ticket American Idol setelah mendapat "yes" dari ketiga juri tadi.

Lebih lanjut Dzaki Sukarno mengungkapkan, tidak banyak orang Indonesia yang mengikuti audisi American Idol.

"Saya grogi tapi sangat bersemangat. Saya tidak ingat apa pun dari audisi. Hanya masuk dan phewww saya tidak ingat lagi. Tapi saya sangat senang," terangnya mengenang momen audisi ajang pencarian bakat itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DZAKI SUKARNO ???????? (@dzakisukarno)

Dzaki Sukarno berdomisili di Las Cruces, negara bagian New Mexico. Dia ikut audisi American Idol setelah diajak temannya.

Audisinya dimulai lewat Zoom, lalu berlanjut tampil langsung di depan tiga juri tadi.

"Awalnya saya tidak ingin ikut, tapi saya bolos kelas, audisi (lewat Zoom) dan dari sana sekarang saya di sini. Jadi alhamdulillah," ucap Dzaki diiringi senyum lebar.

Saat audisi Dzaki Sukarno membawakan 2 lagu country, karena aliran musik tersebut sudah dianggapnya menjadi dunianya sendiri.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X