Niat Naikkan Karier, Panyanyi Asal China Justru dapat "Mimpi Buruk" dari Operasi Plastik

Kompas.com - 05/02/2021, 20:30 WIB
Gao Liu, penyanyi terkenal China yang alami kegagalan operasi plastik. [GAO LIU/SINA WEIBO/VIA BBC] GAO LIU/SINA WEIBO/VIA BBCGao Liu, penyanyi terkenal China yang alami kegagalan operasi plastik. [GAO LIU/SINA WEIBO/VIA BBC]

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang penyanyi asal China memperingatkan penggemarnya tentang kesalahan operasi plastik, setelah ia menjadi korbannya dan membuat ujung hidungnya menghitam.

Gao Liu adalah seorang penyanyi dan aktris yang telah membintangi banyak film dan program tv, yang bisa dibilang sebagai bintang yang sedang naik daun.

Namun, dalam beberapa bulan terkahir namanya meredup di industri hiburan negeri Panda, setelah insiden yang membuat hidungnya menjadi rusak.

Baca juga: Gadis 16 Tahun Jalani 100 Operasi Plastik, Begini Penampilannya Sekarang

Wanita berparas oval ini membagikan foto di media sosial populer China, Sina Weibo, menjelaskan kondisinya saat ini yang mengalami "insiden orperasi plastik", sehingga terpaksa absen dari dunia hiburan.

Ia menderita nekrosis hidung, yang artinya jaringan ujung hidungnya telah mati.

Gao mengatakan bahwa pada Oktober, seorang teman memperkenalkannya dengan sebuah klinik bedah plastik di selatan kota Guangzhou.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, ia memutuskan mengambil tindakan operasi plastik agar mendapatkan hidung yang sedikit langsing dan berpikir itu dapat meningkatkan kariernya.

"Seluruh prosedur belangsung selama 4 jam. Saya berpikir setelah 4 jam itu, membuat saya lebih cantik," ujar Gao kepada 5 juta pengikut akun media sosialnya, seperti yang dilansir dari BBC pada Jumat (5/2/2021).

Baca juga: Blogger yang Hamil dengan Anak Tiri Mengaku Jalani Operasi Plastik agar Tetap Menarik

"Saya tidak mengira 4 jam itu menjadi awal mimpi buruk," lanjutnya.

Dia mengatakan setelah prosedur selesai, hidungnya terasa "nyeri dan kesemutan", sedangkan pihak medis mengatakan ia dapat kembali bekerja 3 bulan kemudian antara Desember atau Januari.

Halaman:

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X