Tawaran Vaksin Datang Terlambat, Kembar Identik Tertua di Inggris Kehilangan Saudaranya

Kompas.com - 20/01/2021, 22:41 WIB
Doris Hobday dan kembarannya Lil Cox menjadi semakin dikenal setelah membeberkan rahasia usia tua mereka di acara televisi Inggris Good Morning Britain. Doris & Lil via FacebookDoris Hobday dan kembarannya Lil Cox menjadi semakin dikenal setelah membeberkan rahasia usia tua mereka di acara televisi Inggris Good Morning Britain.

LONDON, KOMPAS.com - Sebuah surat yang menawarkan vaksin Covid-19 tiba di depan pintu salah satu saudara kembar tertua di Inggris, hanya dua hari setelah dia meninggal.

Melansir Daily Mail pada Rabu (20/1/2021), berita kematian Doris Hobday (96 tahun) diumumkan di Good Morning Britain (GBM).

Nama Doris Hobday dan kembarannya Lil Cox menjadi semakin dikenal setelah membeberkan rahasia usia tua mereka di acara televisi Inggris itu. Saat itu, Doris mengatakan “banyak seks” adalah kunci umur panjangnya.

Hari ini keluarganya telah mengungkapkan Doris meninggal setelah berjuang dua minggu melawan Covid-19.

Ironisnya hanya selang dua hari setelah dia meninggal, sepucuk surat yang menawarkan vaksin Covid-19 tiba di rumahnya di Tipton, West Midlands.

Keluarganya dalam sebuah pernyataan mengatakan dengan surat vaksin yang tiba dua hari setelah kematiannya, artinya hanya jeda beberapa minggu bagi Doris harusnya bisa “aman” dengan vaksin.

“Jika Anda ditawari vaksin, silakan gunakan, jangan menolaknya. Doris tidak mendapatkan pilihan ini.”

Mereka menambahkan, “Kami sadar mereka berdua berusia 96 tahun dan kami sangat beruntung memiliki mereka dalam hidup kami untuk waktu yang lama. Tapi mereka berdua masih kuat sebelum virus ini menyerang mereka. Keduanya bertekad untuk hidup sampai 100.

“Mereka memiliki begitu banyak semangat untuk hidup, begitu kejamnya Covid telah menghentikan Doris seperti ini. Pikiran kami tertuju kepada semua keluarga yang telah mengalami kehilangan melalui Covid dan kami mendorong orang-orang untuk menganggapnya serius.”

Baca juga: Paus Fransiskus dan Paus Benediktus XVI Terima Vaksin Covid-19

Kakak kembar Doris, Lil, masih berjuang keras setelah tertular virus. Dalam foto yang dipublikasi GMB, Lil terlihat membaca salinan buku Piers Morgan “Wake Up”.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X