Istri Presiden Perancis Rupanya Terinfeksi Covid-19 Selama Natal

Kompas.com - 10/01/2021, 07:48 WIB
Brigitte Macron SHUTTERSTOCKBrigitte Macron


PARIS, KOMPAS.com - Istri Presiden Perancis Emmanuel Macron, Brigitte Macron dikabarkan terinfeksi Covid-19 selama Natal Desember lalu, menurut laporan kantornya, Sabtu (9/1/2021).

Brigitte (67) positif terjangkit pada 24 Desember namun hanya mengalami gejala ringan dan sudah negatif 6 hari kemudian.

Melansir kantor berita AFP, Brigitte terinfeksi virus corona setelah suaminya lebih dulu terjangkit dan diisolasi selama sepekan usai dinyatakan positif pada 17 Desember.

Baca juga: Presiden Perancis Emmanuel Macron Sudah Bebas Gejala Covid-19

Selama masa isolasi tersebut, Brigitte tinggal di istana kepresidenan Elysees, dan suaminya, Presiden Macron bekerja di tempat lain di luar Paris.

Pemberitaan tentang infeksi Covid-19 Brigitte tidak dikabarkan kepada media saat itu karena tidak berdampak pada agenda publiknya. Laporan itu menambahkan bahwa Brigitte juga cepat pulih dari sakitnya.

Baca juga: Para Pemimpin Uni Eropa Cepat-cepat Tes Covid-19 Setelah Macron Positif Terinfeksi

Sementara selama suaminya sakit, kantor kepresidenan kerap memberitakan kondisi sang presiden, menunjukkan bahwa Macron dalam kondisi baik melalui salah satu video.

Gejala yang dialami Presiden Macron di antaranya batuk, demam dan nyeri.

Sejak Presiden Perancis dinyatakan positif Covid-19, beberapa politisi Perancis lainnya terpaksa mengisolasi diri secara mandiri termasuk Perdana Menteri Jean Castex dan Presiden Dewan Eropa Charles Michel yang sempat rapat bersama Macron.

Baca juga: Selain Macron, Ini Deretan Kepala Negara yang Terinfeksi Covid-19


Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X