[POPULER GLOBAL] Detik-detik Teror Brutal di Gereja Notre-Dame Perancis | Militer Taiwan Gelar Ikatan Sipil Sesama Jenis Pertama

Kompas.com - 31/10/2020, 05:49 WIB
Seorang pria berdoa di jalan di luar gereja Notre Dame di Nice, Perancis selatan, setelah serangan pisau terjadi pada Kamis, 29 Oktober 2020. AP/Daniel ColeSeorang pria berdoa di jalan di luar gereja Notre Dame di Nice, Perancis selatan, setelah serangan pisau terjadi pada Kamis, 29 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Penyerangan brutal di Gereja Notre-Dame Perancis baru-baru ini masih menjadi topik populer di Kanal Global Kompas.

Mulai dari detik-detik teror brutal di Gereja Notre-Dame sampai bagaimana ibu dari pelaku teror mengaku kaget dan menangis ketika memaparkan ketidaktahuannya.

Semua berita populer kami rangkum dan kami sajikan dalam Populer Global edisi Jumat (30/10/2020) sampai Sabtu (31/10/2020) berikut ini.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] 3 Korban Tewas dalam Penyerangan Pisau di Perancis, Salah Satunya Dipenggal | Kronologi Serangan Pisau di Gereja Nice Perancis, 1 Wanita Dipenggal

1. Detik-detik Teror Brutal di Gereja Notre-Dame Perancis

Dikutip dari Associated Press (AP), kamera pengintai merekam bagaimana pelaku teror memasuki stasiun kereta api kota Nice pukul 6:47 pagi waktu setempat.

Pelaku mengganti sepatunya dan membalik mantelnya sebelum melangkah menuju gereja yang berjarak sekitar 400 meter darinya sebelum pukul 8.30 pagi waktu setempat.

Selengkapnya, dapat Anda simak [di sini]. 

Baca juga: Detik-detik Teror Brutal di Gereja Notre-Dame Perancis

2. Status Darurat Tertinggi, Perancis Terjunkan 4.000 Personel Tentara Buntut 2 Serangan dalam Sehari

Presiden Perancis Emmanuel Macron mengatakan, negaranya "diserang" ekstremisme setelah tiga orang dibunuh di sebuah gereja di Nice.

Seorang penyerang bersenjata pisau memenggal kepala seorang wanita dan membunuh dua orang lainnya di sebuah gereja di Kota Nice, Perancis, pada Kamis (29/10/2020), yang dicurigai merupakan serangan teroris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X