Mantan Anti-masker Terinfeksi Covid-19, Kini Anggap Serius Pandemi

Kompas.com - 30/10/2020, 07:43 WIB
Gilbert Herrera (kanan) menceritakan kisah pertarungannya dengan Covid-19 pada Kamis (29/10/2020) saat jumpa pers dengan Gubernur Montana Steve Bullock. Juga dalam foto adalah istri Herrera, Gina Sandon (kiri), yang juga dirawat di rumah sakit karena Covid-19. Thom Bridge/Independent Record via APGilbert Herrera (kanan) menceritakan kisah pertarungannya dengan Covid-19 pada Kamis (29/10/2020) saat jumpa pers dengan Gubernur Montana Steve Bullock. Juga dalam foto adalah istri Herrera, Gina Sandon (kiri), yang juga dirawat di rumah sakit karena Covid-19.

MONTANA, KOMPAS.com – Pasangan suami istri di Amerika Serikat ( AS) yang sebelumnya menganggap Covid-19 sebagai “tipu muslihat” sekarang menanggapi pandemi dengan serius setelah positif terinfeksi virus corona.

Pasangan bernama Gilbert Herrera dan Gina Sandon berbicara tentang pengalaman mereka ketika dirawat di rumah sakit karena Covid-19.

Warga Montana, AS, tersebut menceritakan bagaimana dia melawan Covid-19 selama konferensi pers dengan Gubernur Montana Steve Bullock, Kamis (29/10/2020).

Herrera mengatakan, sebelum terinfeksi Covid-19 pada September, dia menentang pemakaian masker dan menyebut orang yang memakai masker sebagai orang yang “memalukan”.

Namun kini, Herrera mengatakan bahwa dia "sangat percaya" pada risiko pandemi sebagaimana dilansir dari Associated Press.

Baca juga: Politikus dan Anti-masker Herman Cain Meninggal karena Covid-19

Bullock selama berpekan-pekan telah mengampanyekan dan mendukung penggunaan masker, yang diwajibkan di negara bagian Montana.

Menjelang perayaan Halloween, Bullock mengatakan tidak ada permen yang akan dibagikan di rumahnya, tempat yang biasanya membagikan ribuan permen kepada anak-anak yang memakai kostum Halloween.

Dia mendesak penduduk Montana untuk berhati-hati jika mereka memilih untuk merayakan Halloween. Tapi dia tetap untuk menasihati untuk tidak membagikan permen.

Bullock dan Letnan Gubernur Montana Mike Cooney dinyatakan negatif Covid-19 pada Kamis, setelah anggota staf di kantor gubernur didiagnosis dengan virus corona.

Bullock dan Cooney disebut tidak memiliki kontak erat dengan staf beberapa staf yang terinfeksi Covid-19 tersebut.

Baca juga: Menkes Ceko Dituntut Mundur Setelah Ketahuan ke Restoran dan Tidak Pakai Masker

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X