Kondisinya Membaik, Trump Bisa Pulang dari RS Hari Ini

Kompas.com - 05/10/2020, 09:59 WIB
Foto yang dirilis Gedung Putih menunjukkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendengarkan panggilan telepon dari Wakil Presiden Mike Pence, Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, dan Kepala Staf Gabungan Mark Milley, pada Minggu (4/10/2020) di ruang konferensi RS Militer Walter Reed, Bethesda, Maryland. THE WHITE HOUSE/TIA DUFOUR via APFoto yang dirilis Gedung Putih menunjukkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendengarkan panggilan telepon dari Wakil Presiden Mike Pence, Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, dan Kepala Staf Gabungan Mark Milley, pada Minggu (4/10/2020) di ruang konferensi RS Militer Walter Reed, Bethesda, Maryland.

BETHESDA, KOMPAS.com - Kondisi Presiden Amerika Serikat ( AS) Donald Trump terus membaik saat dirawat karena positif Covid-19.

Pada Minggu (4/10/2020) para dokternya mengatakan, Trump bisa dipulangkan paling cepat Senin ini (5/10/2020).

Tim medisnya menerangkan, tingkat oksigen presiden ke-45 AS itu turun dua kali secara cepat dalam beberapa hari terakhir, dan dia dirawat dengan steroid.

Baca juga: Trump Diberi Dexamethasone, Obat Pasien Covid-19 yang Kritis

Akan tetapi mereka merasa optimis dengan kesehatan dan prospek presiden berusia 74 tahun tersebut.

"Sejak terakhir kali kita berbicara, presiden terus membaik. Seperti penyakit lainnya, sering terjadi pasang surut selama perjalanan," kata dokter Trump, Sean Conley, dikutip dari AFP Minggu (4/10/2020).

Sebelumnya Conley menerangkan, presiden diterbangkan ke pusat medis militer Walter Reed pada Jumat (2/10/2020) setelah penyakitnya "berkembang cepat", dengan tingkat oksigen yang turun dan mengkhawatirkan.

Baca juga: IHSG Terimbas Trump? Simak Rekomendasi Saham Hari Ini


Suami Melania tersebut sempat diberi oksigen tambahan di Gedung Putih sebelum diterbangkan ke rumah sakit dengan helikopter Marine One.

Brian Garibaldi salah satu dokter Trump menyampaikan, presiden sudah "bangun dan berkeliling" juga merasa sehat.

"Rencana kami hari ini adalah membuatnya makan dan minum, bangun dari tempat tidur sebanyak mungkin, untuk bergerak," ujar Garibaldi.

Baca juga: Video Trump Sapa Pendukungnya di Luar RS, Dokter Mengecam Keras

"Dan, jika dia terus terlihat serta merasa sebaik seperti hari ini, harapan kami adalah kami dapat merencanakan pemulangan paling cepat besok (5/10/2020) ke Gedung Putih di mana dia dapat melanjutkan perawatannya."

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X