Anak Berusia 4 Tahun Duduk di Atas Perahu Karet Unicorn Tersapu Ombak ke Tengah Laut Lepas

Kompas.com - 27/08/2020, 06:03 WIB
Seorang anak mengapung di atas unicorn tiup sebelum diselamatkan oleh awak kapal, di lepas pantai Antirrio, Yunani 24 Agustus 2020 dalam tangkapan layar yang diperoleh dari video media sosial. Petros Kritsonis/via REUTERSSeorang anak mengapung di atas unicorn tiup sebelum diselamatkan oleh awak kapal, di lepas pantai Antirrio, Yunani 24 Agustus 2020 dalam tangkapan layar yang diperoleh dari video media sosial.

ANTIRIO, KOMPAS.com - Seorang anak kecil telah mengejutkan awak kapal yang lewat dengan muncul dengan duduk di atas perahu karet unicorn di tengah laut lepas, karena tersapu ombak. 

Menurut laporan dari Mirror pada Rabu (26/8/2020), anak kecil itu ditemukan oleh seorang awak di lepas pantai kota Antirio, Yunani di Teluk Corith.

Pers lokal melaporkan gadis itu berusia antara 4-5 tahun, telah lepas dari perhatian orang tuanya saat dia bermain-mainan dengan mainan perahu karetnya itu dan tersapu ombak menuju laut.

Baca juga: Demi Konten, Anak 3 Tahun Dipaksa Makan Terus untuk Capai Bobot 50 Kilogram

Ketika orang tua menyadari bahwa putri kecil mereka sudah tidak terlihat dari pandangan mereka, maka keduanya memberi tahu otoritas pelabuhan, lapor Greek City Path.

Pihak berwenang dikabarkan memberi tahu kapten kapal feri lokal "Salaminomachos."

Kapten kapal feri di pelayaran Rio-Antirio menemukan anak itu di tengah laut dan perlahan-lahan mengarahkan kapal untuk menyelamatkannya.

Baca juga: Ditembak 7 Kali di Punggung, Ayah Jacob Blake: Anak Saya Lumpuh

Rekaman yang diambil dari insiden luar biasa tersebut menunjukkan gadis kecil itu duduk dengan tenang, saat awak kapal membawanya ke tempat aman.

Dalam rekaman tersebut menunjukkan dia mengenakan pakaian merah muda dan berpegangan erat pada perahu karetnya yang tidak biasa di lautan terbuka, saat kapal mendekat berusaha menyelamatkannya. 

Para awak berkerumun menunggu gadis kecil itu saat diselamatkan. 

Baca juga: Berusaha Jual Anak Pacarnya Seharga Rp 36,9 Juta ke SPBU, Pria Ini Ditangkap

Unicorn yang membawa anak itu melayang ke arah kapal saat awaknya menunggu dengan mengulurkan tangan, dan dia melompat untuk menariknya keluar dari air ke tempat yang aman.

Mainan apung unicorn miliknya juga berhasil diselamatkan.

Gadis kecil itu dilaporkan dikembalikan ke orang tuanya tanpa cedera.

Baca juga: WHO: Anak di Atas 12 Tahun Wajib Pakai Masker, di Bawah 5 Tahun Jangan Pakai

Media lokal melaporkan bahwa gadis kecil ini, bukan orang pertama yang tidak dapat berbuat apa-apa saat terseret arus laut yang kuat.

Seorang pria tua juga dilaporkan tersapu saat dia sedang membentangkan diri terlentang di laut baru-baru ini.

Baca juga: Warga China Digegerkan Anak Sapi Berkepala 2, Sang Induk Melahirkan Selama 7 Jam


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X