Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berusaha Jual Anak Pacarnya Seharga Rp 36,9 Juta ke SPBU, Pria Ini Ditangkap

Kompas.com - 22/08/2020, 18:41 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

FRANKFORT, KOMPAS.com - Seorang pria di Kentucky, AS, ditangkap setelah hendak menjual anaknya pacarnya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) dalam keadaan mabuk.

Lelaki bernama Harry Day itu dibekuk saat berada di Speedy Mart Corbin, bersama dengan bayi yang dilaporkan berusia empat tahun itu.

Polisi menyatakan, pria 29 tahun itu hendak menjual bayi itu sebesar 2.500 dollar AS (Rp 36,9 juta) di sebuah SPBU, dilaporkan NZ Herald Jumat (21/8/2020).

Baca juga: Kecanduan Narkoba, Pasangan Ini Jual Bayi Mereka Rp 120 Juta

Namun, upayanya itu terdengar oleh salah seorang pengunjung Speedy Mart, yang segera memberitahukan ciri-ciri kendaraannya kepada polisi.

Polisi segera melakukan pelacakan berbekal ciri-ciri itu dan menemukan Day, si bayi, sekaligus si pacar, Gertrude Henson, di rumah mereka.

"Di rumah, petugas menemukan methamphetamine dan obat jenis paraphernalia," jelas Kepolisian Kentucky dalam pernyataan resmi.

Pria 29 tahun itu kemudian ditangkap, dan dijerat dengan penjualan anak di bawah usia 18 tahun serta mengemudi dalam pengaruh narkoba.

Sementara Henson, yang merupakan ibu dua anak, juga dibekuk dan dijerat menggunakan pasal kepemilikan methamphetamine, kepemilikan substansi terlaran.

Kemudian kepemilikan paraphernalia, serta dua dakwaan melakukan perbuatan yang membahayakan anak di bawah umur, dikutip Daily Mirror.

Meski Henson dan Day berpacaran dan tinggal bersama, anak empat tahun yang hendak dijual disebut berasal dari hubungan Henson sebelumnya.

Pada Senin (17/8/2020), Day hadir di persidangan dan mengaku bersalah atas tuduhan melakukan perdagangan manusia, diwartakan Times-Tribune of Corbin.

Hakim kemudian menjatuhkan penjara selama 260 hari. Sebagai bagian dari keputusan bersalahnya, dakwaan mengemudi dalam keadaan mabuk.

Adapun tuduhan terhadap si pacar masih belum diketahui.

Baca juga: Selain Alasan Ekonomi, Ibu Ini Jual Bayi Sendiri karena Tak Tahu Siapa Ayahnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com