Kejar Paedofil, Polisi Ini Meloncat dari Jendela Lantai 13

Kompas.com - 20/07/2020, 16:22 WIB
Mayor Bakytzhan Bakirov, seorang polisi di Kazakhstan yang menjadi perbincangan setelah aksi pemberaninya dengan meloncat dari lantai 13 untuk menangkap paedofil. Polizia.kz via Russian TodayMayor Bakytzhan Bakirov, seorang polisi di Kazakhstan yang menjadi perbincangan setelah aksi pemberaninya dengan meloncat dari lantai 13 untuk menangkap paedofil.

NURSULTAN, KOMPAS.com - Seorang polisi di Kazakhstan menuai kekaguman karena meloncat dari jendela lantai 13 untuk menangkap seorang paedofil.

Semua berawal ketika Mayor Polisi Bakytzhan Bakirov terlibat dalam operasi menangkap seorang pria yang beraksi di Almaty.

Tidak hanya mencuri sejumlah besar uang setelah memasuki apartemen, si paedofil disebut juga melecehkan remaja berusia 15 tahun.

Baca juga: Perempuan Lompat dari Lantai 13 Hotel, Polisi: Info Keluarga Tidak Ada Masalah

Bakirov kemudian menyamar sebagai tukang ledeng, dan bermaksud untuk mendekati apartemen si pelaku yang berada di lantai 13.

Tetapi si pelaku kemudian mencium adanya gelagat untuk menangkapnya. Jadi, dia berusaha untuk kabur dan memaksa Bakirov melakukan langkah ekstrem.

Dilansir Russian Today Minggu (19/7/2020), si polisi meloncat dari jendela lantai 13, itu berarti ketinggiannya sekitar 30 meter.

Tetapi hebatnya, tidak saja Bakirov bisa mendarat tanpa terluka sedikit pun, dia juga mampu menangkap si pelaku pelecehan seksual.

"Hanya ada satu hal di pikiran saya saat itu. Saya harus menangkapnya! Saya tidak sempat untuk memikirkan yang lainnya," jelas Bakirov.

Dalam wawancara yang diunggah di situs kepolisian Kazakhstan, dia menuturkan bahkan tidak paham mengapa harus meloncat dari ketinggian 30 meter.

Jika satu dengan posisi yang salah, akibatnya bisa fatal. Untungnya, Bakirov mengaku mendarat di atap yang berjarak sekitar dua lantai.

Baca juga: Polisi Periksa 5 Saksi Peristiwa Perempuan Lompat dari Lantai 13 Hotel di Tanah Abang

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X