Kluster Infeksi Baru, Presiden Korea Selatan Minta Warganya Tidak Panik

Kompas.com - 10/05/2020, 17:29 WIB
Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mendesak warga untuk tidak menurunkan kewaspadaan mereka, sekaligus mengatakan tidak ada alasan untuk panik di tengah kekhawatiran tentang lonjakan baru dalam wabah virus corona di negara itu. AP/Kim Min-HeePresiden Korea Selatan, Moon Jae In mendesak warga untuk tidak menurunkan kewaspadaan mereka, sekaligus mengatakan tidak ada alasan untuk panik di tengah kekhawatiran tentang lonjakan baru dalam wabah virus corona di negara itu.

SEOUL, KOMPAS.com - Presiden Korea Selatan mendesak warganya untuk tidak mengendurkan kewaspadaan mereka terhadap pandemi dan tidak panik atau pun takut tentang kluster infeksi baru di negara itu.

Pada Minggu (10/5/2020), pemerintah Korea Selatan melaporkan 34 kasus infeksi baru virus corona yang berasal dari kelab malam

Meski begitu, Presiden Moon Jae In mendesak dengan tenang kepada warganya untuk tidak perlu merasa takut.

Baca juga: Kasus Infeksi Baru Virus Corona di Seoul Berasal dari Kelab Malam

Presiden Moon Jae In membuat pernyataan pada pidatonya, Minggu (10/5/2020) seiring laporan otoritas kesehatan Korsel yang mendeteksi banyaknya kasus infeksi baru yang berkaitan dengan kelab malam di distrik Itaewon, Seoul beberapa hari terakhir.

Sebelumnya, beban kasus Korea Selatan telah berkurang selama beberapa pekan terakhir dan mendesak pemerintah negeri Ginseng itu untuk melonggarkan aturan sosial mereka.

"Kluster infeksi baru-baru ini terjadi di fasilitas hiburan," ujar Moon, "(hal itu) meningkatkan kesadaran bahwa bahkan selama fase stabil, situasi serupa bisa saja muncul lagi kapan saja, di mana di tempat tertutup dan padat."

Baca juga: Sempat Melandai, Kasus Corona di Korea Selatan Kembali Melonjak, Ini Penyebabnya...

Halaman:
Baca tentang

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X