Pembawa Peti Mati Sambil Menari di Ghana Punya Pesan di Tengah Wabah Covid-19

Kompas.com - 10/05/2020, 17:07 WIB
Pemimpin Nana Otafrija, lebih dikenal sebagai pembawa peti jenazah sambil menari di Ghana, Benjamin Aidoo, tampil bersama rekan-rekannya dalam pesan di tengah pandemi Covid-19. Instagram/Benjamin Aidoo via Daily MailPemimpin Nana Otafrija, lebih dikenal sebagai pembawa peti jenazah sambil menari di Ghana, Benjamin Aidoo, tampil bersama rekan-rekannya dalam pesan di tengah pandemi Covid-19.

ACCRA, KOMPAS.com - Tim pembawa peti mati sambil menari di Ghana, yang videonya tengah viral, merilis sebuah pesan di tengah wabah Covid-19.

Dalam video yang nampaknya diunggah oleh pemimpin mereka, Benjamin Aidoo, mereka mengucapkan terima kasih atas peran dokter di seluruh dunia.

Di tayangan itu, nampak tujuh orang berpakaian serba putih dari kepala hingga kaki, dan mengenakan masker serta sarung tangan.

Baca juga: Viral Video Pembawa Peti Jenazah Sambil Menari di Ghana

Kemudian satu pembawa peti mati, yang diyakini adalah si pemimpin Aidoo, duduk di bagian depan sambil mengenakan selempang dan membawa tongkat.

"Halo semua. Kami ingin berterima kasih kepada semua dokter di seluruh dunia," ujar Aidoo yang disambut dengan tepuk tangan dari rekan-rekannya.

"Kalian sudah bekerja keras dengan merawat semua orang," lanjut sang pemimpin yang kemudian menampakkan jempolnya secara cepat.

Video berdurasi 20 detik itu kemudian ditutup dengan sebuah peringatan. "Ingat, tetaplah di rumah, atau menari dengan kami."

Dilansir Daily Mail Jumat (8/5/2020), pembawa peti mati di Ghana menjadi viral sejak ditayangkan oleh BBC Africa pada 2017.

Dalam video yang menjadi viral di seluruh dunia, mereka mengenakan topi, pakaian hitam, serta sarung tangan memanggul peti jenazah.

Kadang mereka memanggul peti tersebut sembari menari mengikuti irama lagu. Terkadang mereka menunjukkan sejumlah trik yang menarik.

Baca juga: Cerita di Balik Peti Mati Fantasi ala Masyarakat Ghana...

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X