Jadi Guyonan Netizen karena Kesulitan Pakai Masker, Presiden Afrika Selatan Ikut Tertawakan Dirinya Sendiri

Kompas.com - 26/04/2020, 12:26 WIB
Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa kesulitan mengenakan masker ketika mengumumkan kelonggaran dalam penerapan lockdown guna memerangi virus corona. Upayanya itu kemudian menjadi viral dan menjadi bahan lelucon netizen di Twitter. The Sun via YouTubePresiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa kesulitan mengenakan masker ketika mengumumkan kelonggaran dalam penerapan lockdown guna memerangi virus corona. Upayanya itu kemudian menjadi viral dan menjadi bahan lelucon netizen di Twitter.

JOHANNESBURG, KOMPAS.com - Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa menanggapi dirinya yang menjadi bahan guyonan netizen setelah kesulitan memakai masker.

Semua berawal ketika dalam konferensi pers, Ramaphosa mengumumkan bahwa mereka akan melonggarkan aturan lockdown pada Mei nanti.

Dia juga meminta kepada publik untuk selalu mengenakan masker setiap kali meninggalkan rumah atau berada di transportasi umum.

Baca juga: Kanada: 1 Juta Masker Impor dari China Tak Bisa Digunakan

Dilansir Daily Mail Jumat (24/4/2020), Presiden Afrika Selatan berusia 67 tahun itu kemudian menunjukkan caranya, yang lantas jadi viral.

Pada percobaan pertama, Ramaphosa terlihat kesulitan mengaitkan penutup wajah itu ke telinga satunya. Di upaya kedua, masker itu menutupi matanya.

Netizen di Twitter kemudian menanggapi video itu dan menjadikannya guyonan, di mana mereka menggunakan tagar #MaskOnChallenge.

Dalam tantangan yang menyebar di media sosial tersebut, warganet mengunggah foto masker yang menutupi mata seperti yang dialami Ramaphosa.

"Saya tidak berpikir presiden bakal keberatan dengan #MaskOnChallenge. Kita sudah mendapatkan masa sulit. Mari tertawa sedikit," ujar seorang warganet.

Netizen lain bernama Roxanne Konkol mengucapkan terima kasih kepada Ramaphosa karena sudah membuatnya terhibur lewat tayangan itu.

Kepada Enca, presiden yang menjabat sejak 15 Februari 2018 itu melontarkan lelucon bahwa dia akan kembali mengajarkan publik cara memakai masker.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X