[POPULER GLOBAL] Kim Yo Jong Dinilai Bisa Lebih Kejam dari Kim Jong Un | China Tolak Investigasi Asal Usul Covid-19

Kompas.com - 26/04/2020, 05:06 WIB
Kim Yo Jong (kiri), saudari dan penasihat pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (tengah), membawa buket bunga, saat Presiden Korea Selatan Moon Jae-in (kanan) berpose bersama anak-anak di Panmunjom, Jumat (27/4/2018). AFP/Korea Summit Press PoolKim Yo Jong (kiri), saudari dan penasihat pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (tengah), membawa buket bunga, saat Presiden Korea Selatan Moon Jae-in (kanan) berpose bersama anak-anak di Panmunjom, Jumat (27/4/2018).

KOMPAS.com - Pakar menyatakan, adik Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Yo Jong, dinilai bisa lebih kejam dari sang kakak jika naik ke tampuk kekuasaan.

Pernyataan itu disampaikan setelah muncul desas desus mengenai kondisi kesehatan Kim, di mana dia absen dalam dua acara penting Korut.

Kemudian seorang diplomt China menegaskan negaranya tidak ingin ada penyelidikan internasional mengenai asal usul Covid-19 yang tengah mewabah.

Kedua artikel itu bisa Anda baca dalam kabar populer Global yang terjadi sepanjang Sabtu (25/4/2020) hingga Minggu pagi (26/4/2020).

1. Adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong, Dinilai Bisa Lebih Kejam dari Sang Kakak
Adik Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Yo Jong, dinilai bisa lebih kejam dari sang kakak jika dia memegang tampuk kekuasaan.

Sejak berkuasa pada 2011, Kim sudah menjadi perbincangan dunia karena bertindak tanpa ampun tak hanya kepada lawan politik, namun juga keluarganya.

Serangkaian kabar mengerikan terjadi, di antaranya adalah bagaimana dia mengeksekusi Jang Song Thaek yang notabene pamannya sendiri pada Desember 2013.

Seperti apa keterangan pakar mengenai Kim Yo Jong, Anda bisa menyimaknya secara lengkap di tautan ini.

2. Pakar Semenanjung Korea Yakin Kim Jong Un Meninggal
Seorang pakar Semenanjung Korea meyakini, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un meninggal, dengan berbagai gambar dan artikel mengenai kabar itu menyebar di dunia maya.

Dalam beberapa hari terakhir, publik menyoroti Korut setelah muncul pemberitaan Kim berada dalam kondisi kritis seusai operasi kardiovaskular.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X