Hasil Tes Virus Corona Paus Fransiskus Negatif

Kompas.com - 03/03/2020, 17:06 WIB
Paus Fransiskus batuk di tengah menghadiri acara misa Rabu Abu di gereja Santa Sabina di Roma, Rabu (26/2/2020). Paus dikabarkan sakit dan mengalami bersin serta batuk-batuk pasca-menemui umat di Lapangan Santo Petrus sebelumnya untuk memberikan dukungannya kepada penderita virus corona. AFP/ALBERTO PIZZOLIPaus Fransiskus batuk di tengah menghadiri acara misa Rabu Abu di gereja Santa Sabina di Roma, Rabu (26/2/2020). Paus dikabarkan sakit dan mengalami bersin serta batuk-batuk pasca-menemui umat di Lapangan Santo Petrus sebelumnya untuk memberikan dukungannya kepada penderita virus corona.

VATICAN CITY, KOMPAS.com - Paus Fransiskus menjalani tes virus corona sejak dikabarkan sakit dengan hasilnya negatif, demikian laporan media Italia.

Pemimpin Gereja Katolik berusia 83 tahun itu segera menjalani "tes" setelah diketahui batuk saat memimpin misa Rabu Abu (26/2/2020).

Saat itu, Paus Fransiskus menunjukkan gejala kedinginan seperti batuk, demam, hingga tenggorokannya terasa nyeri, dilansir Daily Mail Selasa (3/3/2020).

Baca juga: [HOAKS] Paus Fransiskus Positif Terinfeksi Virus Corona

Harian Italia Il Messaggero memberitakan, Paus asal Argentina itu langsung menjalani tes virus corona, di mana hasilnya negatif.

Sejak terlihat batuk dan menyeka hidungnya, Paus dengan nama asli Jorge Mario Bergoglio itu langsung absen dari publik selama dua hari.

Rumor negatif pun merebak, di mana sebuah portal berita bernama MCM News mengabarkan bahwa Sri Paus dan dua stafnya positif terinfeksi.

Vatikan melalui juru bicaranya, Matteo Bruni, menyanggah rumor tersebut. Bruni menerangkan bahwa Paus hanya mengalami "tidak enak badan".

Kemudian pada Sabtu (29/2/2020), Takhta Suci menyatakan Paus kembali bertugas dengan memimpin misa pagi di kapel Santa Marta, dan melakukan audiensi meski dibatasi.

Dia akhirnya benar-benar muncul ke hadapan publik pada Minggu (1/3/2020), ketika dari Istana Apostolik, dia memimpin Doa Malaikat Tuhan (Angelus).

Kepada umat Katolik yang memadati Lapangan Santo Petrus, dia menuturkan terkena "demam", dan mengaku tidak ikut retreat tahunan.

Baca juga: Paus Fransiskus Muncul untuk Pertama Kalinya sejak Dikabarkan Sakit

Halaman:
Baca tentang

Sumber Daily Mail
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X