Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Promosikan "Safety Driving", Pemeran di Iklan Layanan Masyarakat Italia Tak Pakai Sabuk Pengaman

Video yang dibuat oleh Kementerian Transportasi Italia ini menampilkan empat gadis remaja bepergian naik mobil, kemudian penumpang di kursi depan memperlihatkan video di ponselnya.

Pengisi suara terdengar menawarkan dua opsi ke pengemudi, yaitu menontonnya sekarang atau nanti ketika sedang tidak menyetir.

“Buatlah satu pilihan karena ini tentang nyawa Anda dan orang lain,” tulis Wakil Perdana Menteri Italia yang membidangi transportasi, Matteo Salvini, di media sosial X (sebelumnya Twitter).

Akan tetapi, yang disoroti para pemirsa justru bukan itu.

  • Lihai Memarkir Mobil dengan Akurat, Ini Cara Pengemudi Inggris Pecahkan Rekor
  • Cerita Pengemudi Ojol Sri Lanka, Antre 12 Jam Bahkan Lebih Demi Dapat BBM
  • Tak Mau Bayar Ongkos Rp 1,3 Juta, Penumpang Tusuk Leher Pengemudi Taksol

“Matteo Salvini, para gadis muda ini lupa memasang sabuk pengaman,” kata anggota parlemen kiri-tengah dari Partai Demokrasi, Giulia Pastorella. di X.

Ketika dihubungi oleh kantor berita AFP, Kementerian Transportasi Italia mengakui adanya kemungkinan kesalahan dalam pembuatan video tersebut.

Iklan layanan masyarakat itu ditujukan untuk memperlihatkan tiga penyebab utama kecelakaan yang dilakukan pengemudi muda, yaitu menggunakan ponsel, mengebut, serta mengonsumsi obat-obatan dan/atau minuman beralkohol.

https://www.kompas.com/global/read/2024/02/24/175422570/promosikan-safety-driving-pemeran-di-iklan-layanan-masyarakat-italia-tak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke