Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Iseng Buat Channel YouTube Playlist untuk Hewan Peliharaan, Pria AS Jadi Jutawan

Amman Ahmed menjalankan channel di YouTube dan saluran tersebut telah mengumpulkan lebih dari satu miliar penayangan.

Berbicara kepada Daily Mail, dia memelopori ide musik untuk hewan peliharaan setelah mendengarkan masukan dari pemilik karena musik yang diciptakannya bisa menenangkan hewan.

Dilansir dari NDTV, dia memanfaatkan tren pasca-pandemi ketika kecemasan akan perpisahan di antara hewan peliharaan semakin meningkat.

Hewan peliharaan juga terbiasa menghabiskan begitu banyak waktu dengan pemiliknya yang bekerja dari rumah.

Kedua channel tersebut, RelaxMyDog dan RelaxMyCat, masing-masing memiliki hampir dua juta dan 870.000 pelanggan.

'Saya awalnya mulai membuat musik untuk membantu orang-orang yang menderita insomnia. Seorang teman bercanda agar saya mencobanya pada anjing," katanya.

Awalnya, Ahmed bereksperimen dengan ide-ide berbeda untuk memahami mana yang berhasil dan mana yang tidak.

Saat ini, dia menawarkan lusinan playlist untuk menenangkan kucing dan anjing, mengatakan bahwa proses kreatifnya didorong oleh pendengarnya yang kebanyakan adalah hewan peliharaan.

"Saat kami mulai, hanya ada sedikit penelitian ilmiah mengenai hal ini. Jadi jalur yang kami buat, ada yang berhasil, dan terkadang tidak," katanya.

“Kami mulai memproduksi frekuensi yang berbeda, jenis musik yang berbeda, dan yang paling penting, mendapatkan informasi sebanyak mungkin, dari pemilik anjing, anjing yang menggunakannya, dan kemudian belajar dari sana,” tambah Ahmed.

Dia mendirikan perusahaan bernama Music For Pets di Inggris lebih dari lima tahun yang lalu, yang kemudian diakuisisi oleh perusahaan distribusi dan hak musik AS setelah lonjakan popularitas playlist hewan.

Ahmed mengatakan bahwa perusahaannya kini memiliki penggemar yang mengandalkan musik ciptaannya untuk menenangkan hewan mereka.

https://www.kompas.com/global/read/2024/01/31/203000970/iseng-buat-channel-youtube-playlist-untuk-hewan-peliharaan-pria-as-jadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke