Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Balas Dendam, Karyawan Ini Ubah Kata Sandi Database Kantor saat Resign

Dia mengaku mengubah kata sandi semua orang dan tidak ada yang bisa mengakses database.

Postingannya telah mengumpulkan berbagai reaksi dengan banyak orang yang setuju dengan apa yang dia lakukan sementara yang lain menyatakan bahwa dia melakukan kesalahan.

Dilansir dari NDTV, postingan tersebut dibagikan oleh Reddit di akun Instagram resmi mereka.

"Bagus untuknya," tulis Reddit dalam caption dan membagikan beberapa tangkapan layar dari postingan tersebut, yang awalnya diposting oleh wanita tersebut di platform mereka.

"Saya bahkan tidak peduli bahwa ini adalah tindakan yang tidak dewasa dan picik dari saya. Saya tidak dapat menekankan betapa buruknya saya diperlakukan dalam pekerjaan ini, dan bagaimana seluruh tim bergabung di dalamnya," ujar wanita itu, dalam postingan pengakuan.

Dia menambahkan bahwa pada suatu malam dia memutuskan untuk tidak lagi bekerja di sana.

Meskipun ia mendapat berbagai panggilan dan pesan dari perusahaan, namun ia mengabaikannya.

"Seminggu setelah saya berhenti bekerja, saya menyadari bahwa saya masih masuk ke akun manajer saya dan dia belum mengganti kata sandinya. Akun ini pada dasarnya adalah seluruh basis data restoran. Di dalamnya terdapat informasi untuk menu, staf, pemesanan, stok, dan lain-lain," akunya.

"Saya memutuskan untuk mengganti email tersebut dengan email palsu yang saya buat sendiri, dan kemudian saya mengganti kata sandi semua orang sehingga mereka tidak dapat mengaksesnya," tambahnya.

Ia menutup postingannya dan menyatakan bahwa tidak ada yang pernah menghubunginya dan ia tidak tahu apa yang terjadi setelah kejadian tersebut.

"Saya tidak tahu apakah saya menjadi tersangka atau tidak. Saya tidak akan pergi ke sana lagi," tambahnya.

https://www.kompas.com/global/read/2023/12/20/213000070/balas-dendam-karyawan-ini-ubah-kata-sandi-database-kantor-saat-resign

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke