Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menteri Romania Tertidur Saat Wawancara Siaran Langsung, Dengkuran Terdengar

BUCHAREST, KOMPAS.com – Seorang menteri Romania tertidur dalam sebuah wawancara langsung yang disiarkan di televisi.

Kejadian tersebut ramai dibicarakan netizen Romania. Wawancara tersebut membahas dampak lokal dari konflik di Ukraina.

Awalnya, Menteri Pertanian dan Pembangunan Pedesaan Romania Petre Daea diundang wawancara dan tersambung via sambungan telepon yang disiarkan langsung oleh Antena 3 CNN.

Acara tersebut dipandu oleh tiga pewawancara. Salah satu dari mereka bertanya kepada Daea tentang konsekuensi negatif dari krisis Ukraina bagi para petani Romania.

Bukan jawaban yang muncul dari Daea, melainkan bunyi dengkuran keras, sebagaimana dilansir RT, Sabtu (14/1/2023).

Pewawancara mencoba untuk mengendalikan situasi secara cepat dengan mengatakan bahwa dia akan mencoba untuk berhubungan kembali Daea, seolah-olah panggilan telepon mereka telah terputus.

Dua pewawancara lain di studio tampaknya menahan tawa, yang satu menutupi mulutnya, sedangkan yang lainnya tersenyum canggung dan melihat ke bawah.

Daea diangkat sebagai Menteri Pertanian dan Pembangunan Pedesaan Romania pada Juli 2022, setelah pendahulunya mengundurkan diri di tengah tuduhan korupsi.

Sebelumnya, dia juga menjabat di pos tersebut selama dua periode. Periode pertamanya berlangsung pada 2004, sedangkan periode kedua antara 2017 hingga 2019.

Di satu sisi, Daea terkenal dengan komentar diselingi gurauan yang penuh warna.

Dia menentang upaya mempromosikan serangga yang dapat dimakan dengan mengatakan, “Jangan makan tepung jangkrik. Biarkan mereka berderik di mana pun mereka berada.”

“Kita makan apa yang biasa kita makan: sarmale (makanan tradisional Romania), sosis, dan telur. Anda tidak akan mengganti telur ayam dengan cacing,” sambungnya.

Dia juga pernah menyamakan dirinya dengan panel surya dengan mengatakan bahwa dia mengisi daya dari Matahari saat siang dan memiliki energi di malam hari.

https://www.kompas.com/global/read/2023/01/16/083100670/menteri-romania-tertidur-saat-wawancara-siaran-langsung-dengkuran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke