Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Legenda Sepak Bola Pele Rayakan Malam Natal di Rumah Sakit Dikelilingi Keluarga

SAO PAULO, KOMPAS.com – Legenda sepak bola Brasil Pele merayakan malam Natal di rumah sakit dikelilingi pleh keluarganya pada Sabtu (24/12/2022).

Pele terbaring di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paolo, Brasil, karena menderita kanker yang semakin parah serta masalah ginjal dan jantung.

Putra Pele, Edinho, tiba di bangsal rumah sakit tempat Pele berbaring saat malam Natal. Dia bergabung dengan dua saudara perempuannya, Flavia dan Kely Nascimento.

Melalui di Instagram, dia mengunggah foto tangannya menggenggam tangan Pele disertai caption berbunyi, “ayah… kekuatanku adalah milikmu.”

Edinho, yang merupakan mantan penjaga gawang yang kini menjadi pelatih di klub sepak bola Londrina di kasta Serie B Italia, sebelumnya menjelaskan mengapa dia tidak hadir terus menerus menunggui ayahnya.

Pada hari yang sama, Kely membagikan foto dirinya sedang memeluk Pele yang berusia 82 tahun di rumah sakit dengan tulisan "satu malam lagi bersama".

Pada Rabu (21/12/2022), Rumah Sakit Albert Einstein mengumumkan bahwa kanker usus besarnya menunjukkan "perkembangan", sebagaimana dilansir AFP.

Pihak rumah sakit juga menuturkan bahwa Pele membutuhkan perawatan yang lebih ekstensif untuk mengobati masalah ginjal dan jantungnya.

Pada hari itu pula, putri-putrinya mengumumkan bahwa Pele tidak akan merayakan Natal di rumah.

Pele dianggap oleh banyak orang sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa dan telah menerima beberapa pesan dukungan sejak dia dibawa ke rumah sakit pada November.

https://www.kompas.com/global/read/2022/12/25/123100070/legenda-sepak-bola-pele-rayakan-malam-natal-di-rumah-sakit-dikelilingi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke