Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Balita Tewas Jatuh dari Lantai 29, Sempat Terdengar Suara Orang Bertengkar

Menurut keterangan NYPD (New York Police Department), balita itu jatuh ke scaffolding di lantai lima kompleks permukiman Taino Towers sekitar pukul 11.10 pagi waktu setempat.

Tetangga mendengar bunyi seperti "bum" dan "dug" saat balita itu jatuh.

“Kedengarannya seperti sesuatu yang sangat berat. Kedengarannya seperti konstruksi,” ujar tetangga bernama Tangerine Castro (33) yang tinggal di lantai 23, dikutip dari New York Post pada Sabtu (2/7/2022).

"Kami langsung mencaritahu dan semua orang keluar dari gedung," lanjutnya. “Semua orang di atas yang bisa melihat ke bawah, melihat anak laki-laki berbaju kuning itu. Dia tergeletak di scaffolding.”

Ibu anak itu yang sedang berada di luar kemudian berteriak, kata saksi mata.

“Dia berteriak, 'Bayiku, bayiku, dia di atas sana',” kata tetangga lainnya bernama Alexander Townsend (25).

Sementara itu, ayah balita tersebut berlari ke bawah sambil menangis dan mencoba naik ke scaffolding untuk mengambil anaknya tetapi tidak bisa, imbuh Townsend.

Balita malang tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Harlem tetapi nyawanya tak tertolong. Dia dinyatakan meninggal pada pukul 11.31, kata NYPD.

Laporan awal adalah jatuhnya anak itu tidak disengaja, kata polisi.

“Saat melihat ke luar teras, terlihat tubuh bayi. Dia memakai popok dan kaus,” kata Cordero.

"Kemudian terdengar teriakan. Saya rasa ibunya berteriak dan saya menengok dan bayinya ada di scaffolding."

Cordero menambahkan, dia pernah membantu ibu balita itu bahkan membelikannya popok dan susu. Ia juga mengaku ada kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di keluarga itu.

Belum ada komentar lebih lanjut dari NYPD dan saat ini penyelidikan masih berlanjut.

Tetangga bernama Tangerine Castro di lantai 23 mengatakan, balkon apartemen itu berusia sekitar 30 tahun dan sedang dalam proses penggantian. Kelambu di balkon juga sudah cukup tua.

“Kami tidak punya AC sekarang. Semua orang nongkrong di balkon sekarang, tetapi saya tidak bisa mengatakan apakah itu (penyebab balita jatuh) atau lain hal,” kata Castro.

https://www.kompas.com/global/read/2022/07/03/203000770/balita-tewas-jatuh-dari-lantai-29-sempat-terdengar-suara-orang-bertengkar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke