Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Perkelahian di Pemakaman, Pelayat Terpaksa Turunkan Peti Mati

Saksi mengungkapkan, bentrokan yang terjadi di Pemakaman Tuam, Athenry Road, Galway, bahkan disebut "tidak bisa diselesaikan oleh Paus sekalipun".

Jenazah Teresa Ward (84) hendak dikebumikan tatkala dua perempuan dan lima pria mengalami cedera serius, dan satu remaja ditahan karena membawa pisau.

Irish Mirror melaporkan, penguburan Ward kebetulan berbarengan dengan prosesi pemakaman orang lain pada Rabu (22/9/2021).

Penguburan Ward awalnya dijadwalkan di hari lain, namun dimajukan agar tepat dengan ulang tahun putrinya yang meninggal karena kanker.

Media lokal Galway Beo memberitakan, insiden ini terjadi karena perseteruan pelancong yang makin memanas selama beberapa bulan terakhir.

Dilansir Daily Mirror Kamis (23/9/2021), peti mati berisi jenazah Teresa Ward terpaksa ditinggalkan begitu perkelahian pecah.

"Jenazah itu bahkan belum sampai di liang lahat saat kekacauan terjadi. Mereka terpaksa menurunkannya begitu saja," ujar salah satu sumber.

Sumber tersebut menjelaskan bagaimana keluarga Ward terpaksa mundur dan harus bertahan dari serangan pelaku.

Saksi mata lain mengatakan, bentrokan itu berlangsung selama 20 menit. Rohaniawan setempat sempat berusaha memisahkan, tapi gagal.

"Anda bisa melihatnya melambaikan tangan untuk meminta situasi mereda. Tetapi bahkan Paus tidak akan bisa menghentikannya," ujar dia.

https://www.kompas.com/global/read/2021/09/24/140329970/ada-perkelahian-di-pemakaman-pelayat-terpaksa-turunkan-peti-mati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke