Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Distrik Sekolah di Florida Dihukum karena Keluarkan Mandat Masker

FLORIDA, KOMPAS.com - Pejabat pendidikan Florida memberikan suara pada Selasa (17/8/2021) untuk menghukum dua distrik sekolah yang menentang larangan Gubernur Ron DeSantis tentang pemakian masker.

Dilansir The Hill, Dewan Pendidikan Florida memutuskan bahwa dewan sekolah daerah Broward dan Alachua, akan diselidiki dan dihukum karena mengeluarkan perintah pemakaian masker untuk siswa dan guru.

"Rekomendasi saya adalah setiap pengawas sekolah harus mematuhi hukum, apakah mereka setuju atau tidak," kata Komisaris Pendidikan Florida Richard Corcoran.

Setelah dewan sekolah lokal di Florida mulai mengeluarkan mandat topeng yang bertentangan dengan larangan DeSantis, kantor gubernur mengeluarkan banyak ancaman terhadap distrik.

Ini termasuk memotong anggaran dan memblokir gaji pejabat sekolah.

Menurut Washington Post, anggota dewan negara bagian awalnya menanyai pengawas distrik sekolah masing-masing, namun pertemuan lantas menjadi "agresif."

Inspektur Sekolah Umum Kabupaten Alachua, Carlee Simon berpendapat bahwa mandat topeng distrik tidak melanggar undang-undang negara bagian.

Sementara itu, Ketua Dewan Sekolah Kabupaten Alachua Leanetta McNealy mengatakan minggu lalu bahwa dia sempat merasa khawatir tentang hukuman pemerintah negara bagian.

Tapi, dia merasa bahwa biaya gajinya tidak sebanding dengan kesejahteraan siswa di daerahnya.

"Ketika saya melihat apa yang terjadi di komunitas kami, di negara bagian kami, mereka harus menambahkan truk berpendingin di belakang rumah sakit setempat kami minggu ini karena kamar mayat kami penuh," ujarnya.

"Saya tahu bahwa kami tidak ingin berselisih dengan gubernur atau komisaris pendidikan, tetapi adalah hak kami untuk melindungi siswa kami dengan cara apa pun," tambahnya.

Seperti yang dilaporkan Post, pengawas sekolah interim Broward County Vickie Cartwright, tampaknya berbagi sentimen yang sama dengan McNealy.

Dia menunjukkan bahwa daerahnya hanya memiliki lima tempat tidur ICU yang tersedia di tengah lonjakan Covid-19 yang memburuk.

"Saya tidak menyesal menempatkan keselamatan siswa dan karyawan di atas politik," kata Sarah Leonardi, anggota Dewan Sekolah Broward County.

"Jika saya termotivasi oleh gaji, saya seharusnya tidak berada di posisi ini," pungkasnya.

https://www.kompas.com/global/read/2021/08/19/091613870/distrik-sekolah-di-florida-dihukum-karena-keluarkan-mandat-masker

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke