Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tinju Tanpa Aturan Digelar di Taman Kota AS, Warga Menyumpah Serapah

Para petinju tanpa izin bertarung dalam pertarungan bawah tanah dengan latar belakang lengkungan ruang angkasa yang terkenal.

Washington Square Park, tepatnya di landmark Greenwich Village, sekali lagi berubah seperti adegan dari film yang dibintangi Edward Norton dan Brad Pitt ini.

Washington Post melaporkan, ada ratusan penonton yang "haus darah", bersorak pada lima pertandingan tanpa izin di dekat gerbang kemenangan taman, termasuk satu kontes yang berlangsung sepanjang enam putaran.

Seorang petinju amatir taman berteriak kesakitan ketika pria lain, tampaknya salah satu penyelenggara, membantunya "mengatur ulang" bahunya yang terkilir.

Benar-benar tanpa keraguan, benar-benar nihil aturan.

Benar-benar sadis, amoral, gila-gilaan, seperti "Fight Club".

“Keadaban cukup banyak hilang di kota ini. Orang-orang begitu acuh tak acuh terhadap dampak kegiatan brutal mereka,” kata Andrew Levas, warga setempat yang berusia 62 tahun.

"Para bajingan di taman akan terus melakukan hal gila ini, sampai sesuatu yang buruk terjadi," tambahnya.

Bob Gill, warga berusia 90 tahun, juga berpendapat sama.

“Polisi harus menghentikan kegilaan yang terjadi di taman. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya 10 tahun dari sekarang. Jika lebih buruk, saya jelas akan pergi," ujarnya.

Namun, tidak semua orang terganggu oleh adu jotos tersebut. Termasuk Chung Park, yang memang sering menghabiskan waktu di taman.

“Saya tidak menentangnya. Ini konsensual. Tidak seperti perampokan,” ujarnya.

“Ini lebih baik daripada melakukan serangan terhadap orang-orang yang tidak bersalah di taman. Jika itu terjadi, mereka hanya menyakiti diri mereka sendiri.”

https://www.kompas.com/global/read/2021/06/27/161335770/tinju-tanpa-aturan-digelar-di-taman-kota-as-warga-menyumpah-serapah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke