Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kate Middleton Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19, Begini Komentarnya

Catherine, 39 tahun, juga berbagi foto dirinya ketika diinokulasi vaksin Covid-19 di Museum Sains di London.

Di Instagram, dia berterima kasih kepada semua orang yang "berperan dalam peluncuran" vaksin Covid-19 terebut.

BBC melaporkan pada Sabtu (29/5/2021), Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengatakan dalam dua minggu terakhir lebih dari setengah dari mereka yang berusia 30-an telah divaksinasi di Inggris.

Duchess of Cambridge adalah salah satu dari hampir 39 juta orang di Inggris yang menerima dosis pertama vaksin virus corona. Lebih dari 24 juta orang telah menerima dosis kedua.

Catherine adalah anggota kerajaan senior terbaru yang secara terbuka berbagi pengalaman vaksinasinya.

Keluarga kerajaan Inggris lainnya juga telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19. Pangeran William, suaminya mendapatkan dosis pertamanya awal bulan ini.

Sementara ayah mertuanya, Pangeran Wales, dan istrinya, Duchess of Cornwall, menerima dosis virus corona pada Februari. Ratu Elizabeth II menerima vaksinnya pada Januari.

Lebih dari 39 juta orang telah diberi dosis pertama vaksin Covid-19 di Inggris, menurut dasbor virus Corona pemerintah Inggris.

Pada Jumat (28/5/2021) “The Black Country” melaporkan 3.398 kasus baru yang dikonfirmasi. Jumlah itu lebih rendah dari angka Jumat (28/5/2021).

Tetapi jumlah kasus umumnya bisa lebih rendah selama akhir pekan.

Ada tujuh kematian baru dalam 28 hari setelah tes positif.

Di Inggris dan Skotlandia, orang yang berusia 30 tahun ke atas sudah bisa mendapatkan vaksin mereka. Sementara di beberapa bagian Glasgow orang yang berusia 18 tahun bisa sudah bisa mendapatkan suntikan pertama.

Di Wales dan Irlandia Utara, mereka yang berusia 18 tahun ke atas berhak mendapatkan vaksin.

Kebanyakan orang dewasa di Inggris yang berusia di bawah 40 tahun, ditawari vaksin Oxford-AstraZeneca sebagai alternatif, karena kaitannya dengan pembekuan darah yang jarang terjadi.

https://www.kompas.com/global/read/2021/05/30/080111570/kate-middleton-terima-dosis-pertama-vaksin-covid-19-begini-komentarnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke