Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ayah Meghan Tak Percaya dengan Cerita Anaknya, Sebut Itu Berlebihan

Ia merasa putrinya membesar-besarkan masalah rasialisme di keluarga Kerajaan Inggris.

Thomas berkata ke ITV, bahwa obrolan dua jam Harry dan Meghan bersama Oprah Winfrey terlalu berlebihan dan tak yakin ada keluarga kerajaan yang mengajukan pertanyaan konyol tentang warna kulit Archie saat lahir.

Mantan direktur tata cahaya pemenang Emmy berusia 76 tahun itu diwawancarai di rumahnya di Meksiko, oleh Piers Morgan salah satu kritikus Meghan yang paling keras dan mantan editor tabloid.

"Mereka (Harry dan Meghan) terlalu berlebihan dengan cerita-cerita ini ke Oprah dan seharusnya menunggu, mengingat usia ratu dan (Pangeran) Philip," katanya tentang acara CBS yang disiarkan pada Minggu (7/3/2021) itu.

Nenek Harry, Ratu Elizabeth II kini berusia 94 tahun dan suaminya, Pangeran Philip (99) sedang dirawat di rumah sakit karena sakit jantung.

Thomas Markle tidak percaya dengan cerita Harry dan Meghan, yang berkata ada anggota keluarga kerajaan anonim bertanya seberapa gelap kulit bayi mereka nantinya.

"Semua tentang warna dan seberapa gelap bayinya itu omong kosong," ungkap Thomas yang berkulit putih dan menikahi ibu Meghan yang berkulit hitam.

"Saya menebak dan berharap itu hanya pertanyaan konyol dari seseorang. Saya tidak merasa keluarga Kerajaan Inggris itu rasialis," lanjutnya dikutip dari AFP.

Thomas Markle juga kesal dengan pengakuan Meghan uang ingin bunuh diri setelah menjadi keluarga kerajaan pada 2018.

"Seandainya saya tahu dia punya masalah psikologis, saya akan selalu ada untuknya," katanya.

Namun, dia juga mengklaim Meghan tidak dekat dengan keluarganya di Amerika Serikat (AS) dan tidak punya siapa-siapa untuk dihubungi.

Thomas Markle berpisah dari ibu Meghan, Doria Ragland, ketika si anak gadis masih muda.

Ragland sempat hadir di pesta pernikahan Meghan di Kastil Windsor dan minum teh dengan ratu, tetapi Meghan putus kontak dengan Thomas tak lama kemudian.

Thomas Markle tidak datang ke acara itu karena akan operasi jantung.

"Mereka tidak peduli jika saya mati," katanya seraya berkata ingin bertemu Meghan, Harry, dan Archie yang sekarang tinggal di California setelah keluar dari tugas-tugas Kerajaan Inggris.

https://www.kompas.com/global/read/2021/03/09/214757170/ayah-meghan-tak-percaya-dengan-cerita-anaknya-sebut-itu-berlebihan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke