Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perdana Menteri UEA Akhirnya Dapat Suntikan Vaksin Covid-19 dari Sinopharm China

DUBAI, KOMPAS.com - Perdana Menteri dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab serta penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, mengatakan, dia telah menerima suntikan vaksin virus corona.

“Kami berharap semua orang selamat dan sehat, dan kami bangga dengan tim kami yang telah bekerja tanpa henti untuk membuat vaksin tersedia di UEA,” tulisnya di Twitter pada Selasa (3/11/2020).

Dia adalah orang terakhir yang menerima suntikan vaksin virus corona setelah puluhan pejabat Emirat lainnya.

Pada 16 Oktober, Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan, Menteri Luar Negeri UEA, menerima vaksin tersebut, diikuti oleh Mohammed Abdullah al-Gergawi, Menteri Urusan Kabinet UEA.

Petugas kesehatan garis depan di UEA juga mendapatkan suntikan vaksin virus corona Sinopharm China, menurut laporan media lokal.

Vaksin tersebut sekarang berada dalam tahap ketiga dan terakhir dari uji klinis dan sejauh ini telah ditemukan aman dan efektif, menurut laporan media lokal, mengutip pihak berwenang.

Beberapa perusahaan farmasi dan pusat penelitian di seluruh dunia sedang mengerjakan pengembangan vaksin Covid-19, dengan uji coba global besar yang melibatkan puluhan ribu peserta sedang berlangsung.

Beberapa perusahaan hampir mengungkap temuan awal mereka, dengan regulator Kanada dan Eropa sudah meninjau data awal tentang beberapa vaksin.

UEA sejauh ini mencatat ada 135.141 jumkah kasus infeksi Covid-19 dan 497 kematian, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins.

https://www.kompas.com/global/read/2020/11/04/063400870/perdana-menteri-uea-akhirnya-dapat-suntikan-vaksin-covid-19-dari

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke