Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gadis Ini Benar-benar Menangis Darah, Dokter Kesulitan Temukan Penyebabnya

SAO PAOLO, KOMPAS.com – Seorang gadis berusia 15 tahun dari Brasil dikabarkan telah menangis darah dari matanya selama lebih dari sepekan. Para dokter bahkan tidak mengetahui apa penyebabnya.

Gadis yang berinisial Doris tersebut awalnya mulai merasakan sakit pada 12 September. Ibunya lantas membawanya ke rumah sakit terdekat di Kota Sao Paolo, Brasil.

Dilansir dari Oddity Central, Kamis (23/9/2020) pekan lalu, dia mengeluh sakit di perutnya dan dokter mendiagnosis Doris menderita batu ginjal.

Dia diberi obat untuk meredakan rasa sakit dan dikirim pulang tidak lama kemudian.

Namun, keesokan harinya yakni pada 13 September, dia kembali dilarikan ke ruang gawat darurat dengan darah yang keluar dari salah satu matanya.

Dokter memeriksa Doris tetapi tidak dapat menentukan penyebab dari darah yang mengalir dari mata Doris.

Doris juga tidak merasa kesakitan pada matanya meski darah mengalir keluar dari matanya.

“Anak perempuan saya melakukan tes yang tak terhitung jumlahnya, tetapi mereka tidak dapat menemukan masalah. Dokter memulangkannya dan kami kembali ke rumah saat fajar pada 14 September,” kata ibu gadis itu, Juliana Teixeira de Miranda.

Dia menambahkan akan melakukan apa pun yang diminta asal dia mengetahui penyebab keluarnya darah dari mata putrinya.

Juliana mengklaim bahwa beberapa jam setelah pulang dari rumah sakit, darah mulai mengalir dari kedua mata gadis itu. Hal itu membuat keluarganya semakin khawatir.

Sekali lagi, dia dibawa ke rumah sakit, tetapi tidak ada yang tahu tentang kondisinya.

“Dia menjalani tomografi dan beberapa tes lainnya. Tetapi dokter tidak menemukan apa pun yang dapat membenarkan keluarnya air mata darah. Karena tidak ada jawaban, dokter memintanya melakukan beberapa tes lagi pekan ini untuk mencari penyebabnya,” sambung Juliana.

Doris mengatakan bahwa matanya mulai keluar darah sejak 13 September dan gejala aneh itu bisa muncul kapan saja sepanjang hari.

Rumah sakit tempat dia diperiksa telah mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa mereka perlu melakukan lebih banyak tes untuk menentukan penyebab keluarnya darah dari mata Doris.

https://www.kompas.com/global/read/2020/09/27/095128470/gadis-ini-benar-benar-menangis-darah-dokter-kesulitan-temukan-penyebabnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke