Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aksi Brutal Polisi India, Tancap Kunci ke Kepala Pria karena Tak Pakai Helm

Aksi tak pelak menyuarakan protes dan kecaman di internet. Apalagi setelah lelaki itu terekam berjalan dengan kunci yang masih menancap.

Insiden itu dilaporkan terjadi pada Senin sekitar pukul 20.00 waktu setempat (27/7/2020), di Distrik Udham Singh Nagar, India.

Awalnya pria itu dan temannya berboncengan dengan sepeda motor ke arah SPBU ketika dihentikan tiga polisi yang sedang bertugas.

Dilansir Gulf News Rabu (29/7/2020), terjadi perdebatan sengit antara peengak hukum dengan korban yang tidak mengenakan helm.

Setelah itu diduga salah satunya mengeluarkan kunci dan langsung menancapkannya ke kepala. Video viral memperlihatkan dia berjalan dalam keadaan berdarah sebelum dibawa ke rumah sakit.

"Ini adalah upaya pembunuhan! Bayangkan kekuatan yang dibutuhkan oleh petugas itu untuk memukulkan kunci tersebut ke dahinya," jelas netizen bernama @amitvasdev.

Warganet lain dengan nama akun @SujataIndia1st mendesak agar pemerintah setempat bergerak cepat menyikapi kebrutalan yang terjadi.

"Saya merasa pusing setiap kali memikirkan atau melihat gambar seperti ini. Pelaku harus mendapat hukuman setimpal," kata dia.

Berdasarkan media India, pejabat polisi Negara Bagian Uttarakhand Ashok Kumar memerintahkan agar ketiga petugas itu mendapat penangguhan.

Tak hanya itu, penyelidikan untuk mengungkap kejadian sebenarnya juga tengah digelar.

https://www.kompas.com/global/read/2020/08/02/160049070/aksi-brutal-polisi-india-tancap-kunci-ke-kepala-pria-karena-tak-pakai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke