Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rumah Makan di Tasikmalaya Terkenal Enak untuk Bukber Keluarga

Kompas.com - 02/04/2023, 13:07 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Jika mengunjungi suatu daerah, tak lengkap rasanya kalau tidak mencicipi aneka kuliner yang ada di sana. Salah satunya, dengan mendatangi rumah makan tasikmalaya terkenal enak yang satu ini.

Kompas.com rangkum sedikitnya ada lima tempat makan tasikmalaya yang bisa kamu jadikan spot bukber keluarga dan teman dalam rombongan besar. Catat nama tempat dan lokasinya.

Baca juga:

1. Rumah Makan Saung Ranggon

Rumah Makan Saung Ranggon berlokasi di Jalan Leuwi Dahu Nomor 81, Indihiang, Indihiang, Tasikmalaya. Buka dari pukul 09.00-20.00 WIB.

Rumah makan Tasikmalaya yang pertama ini menawarkan pengalaman makan dengan hamparan sawah yang menyegarkan.

Terdapat menu Nasi Liwet, Nasi Timbel dan Nasi Putih dengan porsi jumbo untuk maksimal delapan orang dengan harga mulai dari Rp 7.000-92.000.

Menu makan yang ada di sini, mulai dari oseng, gurame, gorengan, dadar telor, sambal+lalapan, pencok, karedok, hingga olahan daging.

2. Rumah Makan Saung Gunung Jati

Rumah Makan Saung Gunung Jati berada di Jalan Letjen Mashudi Nomor 45, Setiaratu, Cibeureum, Tasikmalaya. Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Ada fasilitas lesehan di saung yang membuat pengalaman makan jadi makin asik. Ada menu Paket dengan isian seperti Nasi putih, Ayam, Sayuran, Tempe, Rolade, Kerupuk, Air mineral, dan Sambal Lalapan dengan harga mulai dari Rp 26.500.

3. RM. Saung Jembar

RM. Saung Jembar berad di Jalan Gubernur Sewaka Nomor 89, Sambongjaya, Mangkubumi, Tasikmalaya. Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Ada menu sayuran seperti Oseng Kangkung, Karedok Jembar, hingga Cobek Genjer dengan harga mulai dari Rp 9.000-12.000.

Kamu juga bisa pesan menu olahan ikan mas, ikan patin, ayam, sate, dengan bumbu yang berbagai macam. Ada bumbu cobek kacang, cobek bening, cobek jahe, cobek santan, hingga kecap kacang cengek.

4. Nini Anteh Warung Sangu Tasik

Rumah makan tasikmalaya untuk bukber yang selanjutnya ini berada di Jalan Dewi Sartika Nomor 14, Empangsari, Tawang, Tasikmalaya. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Restoran sunda di Tasikmlaya ini menawarkan banyak menu makan dengan cita rasa tiada duanya. Ada menu olahan Ikan Nila Bakar Kecil, Nila Cobek, Ayam Bakar 1 ekor, hingga Ayam Goreng Manis dengan harga mulai dari Rp 19.000-35.000.

5. Ampera Restaurant

Ampera Restaurant berlokasi di Jalan HZ. Mustofa Nomor 169, Nagarawangi, Cihideung, Tasikmalaya. Buka 24 jam.

Tempat makan tasikmalaya untuk keluarga atau teman dalam rombongan yang selanjutnya ini, menawarkan menu seperti Nasi Kuning, Sambal Goreng Tempe, Orek Tempe, Abon Sapi, dan Telor Iris dengan harga mulai dari Rp 15.000.

Selain nasi kuning, kamu bisa menikamti puluhan lauk makan lainnya, seperti Sayur Tumis, Tahu Goreng, Tahu Bacem, Pepes Teri, Pepes Jamur, Perkedel Jagung, hingga Otak sapi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com