Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesan Oreo Blackpink Menurut Blink, Biskuitnya Menggambarkan Lisa

Kompas.com - 07/01/2023, 15:06 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oreo Blackpink dijual bertahap di Indonesia mulai Desember 2022. Mondelez International merilis resmi biskuit kolaborasi ini pada Januari 2023 dan akan dijual menyeluruh di Indonesia hingga Maret 2023.

Sebagai negara pertama di Asia yang dapat merasakan kenikmatan Oreo Blackpink, antusiasme para fan Blackpink sangat tinggi. Hal ini diakui oleh Vikram Chandratrey, Head of Marketing Indonesia & Oreo Southeast Asia.

Salirum, perwakilan Blink atau penggemar Blackpink yang hadir dalam konferensi pers Oreo Blackpink pada Jumat (6/1/2023), juga mengakuinya.

"Saya sebagai salah satu saksinya, mengakui tren Oreo Blackpink saat itu heboh banget di sosial media," kata Salirum.

Ia pun turut mencari keberadaan produk kolaborasi ini di berbagai toko pada Desember 2022 lalu.

Menurut Salirum, kemasan Oreo Blackpink sangat cantik. Temanya menyesuaikan dengan musik video Blackpink, terdapat tiara di antara desain kemasannya.

Warna dan cita rasa biskuit merah muda digambarkannya sebagai Lisa, salah satu anggota Blackpink.

"Karena dia manis, tetapi gak terlalu manis, memikat hati. Kalau aku lihat biskuitnya kayak melihat Lisa. Lisa itu dia manis, tetapi cool juga," jelas dia.

Baca juga:

Photocard yang menarik 

Produk Oreo x Blackpink diburu penggemar Indonesia.DOK. Clout News via AllKpop Produk Oreo x Blackpink diburu penggemar Indonesia.

Oreo tidak hanya menghadirkan biskuit merah muda dengan krim hitam yang identik dengan grup K-Pop perempuan populer di Korea Selatan itu.

Ada berbagai keseruan yang bisa dinikmati Blink. Salah satu yang menurut Salirum paling memikat adalah photocard.

Perempuan yang sudah menjadi fan Blackpink sejak 2016 itu mengatakan, photocard termasuk faktor terbesar yang memengaruhi pembelian Oreo Blackpink bagi para Blink.

"Kpopers ini salah satu hobinya itu mengoleksi photocard kan, apalagi anggota Blackpink ini cantik-cantik, siapa sih yang gak mau beli? Tetapi memang kembali lagi ke hobi masing-masing fan K-Pop," ujar Salirum.

Oreo menghadirkan 10 photocard berbeda, delapan di antaranya adalah foto masing-masing anggota, sisanya merupakan foto grup.

Ia menambahkan, Blink juga mengapresiasi tinggi Oreo Blackpink ini. Kebanyakan di antaranya tidak hanya membeli satu bungkus, melainkan sengaja membeli banyak untuk melengkapi koleksi photocard.

"Kpopers itu kalau sudah punya photocard yang sama, nanti di-trade, jadi menimbulkan antusiasme baru, interaksi sesama fan Oreo dan Blackpink," kata Salirum.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com