Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oreo Blackpink Resmi Rilis di Indonesia, Apa yang Spesial?

Kompas.com - 06/01/2023, 18:15 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mondelez International resmi meluncurkan produk kolaborasi Oreo X Blackpink secara menyeluruh di Indonesia pada Jumat (6/1/2023).

Biskuit Oreo X Blackpink sudah tersedia di Indonesia sejak Desember 2022. Nantinya, produk kolaborasi ini akan dijual hingga Maret 2023.

"Produk kolaborasi Oreo X Blackpink ini hanya dijual di pasar Asia dan Indonesia menjadi negara pertama dari negara Asia lainnya, seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina, dan Korea Selatan," kata Vega Gupta, Marketing Manager Oreo, Mondelez Indonesia.

Oreo X Blackpink akan hadir di banyak minimarket dan supermarket. Vega mengatakan, Oreo sudah menyiapkan produk kolaborasi ini dalam jumlah besar untuk memenuhi permintaan para penggemar.

Baca juga: Oreo Blackpink Diburu Penggemar Indonesia, Ada yang Jual Online Rp 150.000

Harga biskuit Oreo X Blackpink akan menyesuaikan retail di mana produk ini dijual.

Namun, dipastikan bahwa produk dengan kemasan khusus kolaborasi Blackpink berwarna merah muda, dijual dengan harga lebih tinggi daripada Oreo kemasan biasa.

"Kami meluncurkan limited cookie berwarna pink dengan isian krim cokelat. Kemasan Oreo reguler, seperti rasa cokelat, vanila, stroberi, dan bluberi juga ikut berganti kemasan menyesuaikan tema Blackpink," tutur Vega dalam konferensi pers Oreo X Blackpink, Jumat (6/12/2022).

Tanda tangan hingga merchandise ekslusif

Selain menghadirkan biskuit Oreo merah muda beserta kemasan yang identik dengan Blackpink, Oreo juga menghadirkan beragam keseruan khusus kolaborasi spesial ini.

Pelanggan sekaligus penggemar Blackpink bisa mengumpulkan tanda tamgan keempat anggota yang terdapat di bagian depan kemasan Oreo roll.

Baca juga: 7 Kolaborasi Oreo yang Terkenal, Paling Baru dengan Blackpink

Sementara khusus kemasan multiple isi enam, Oreo menghadirkan 10 photocard berbeda, di antaranya adalah dua potret masing-masing member Blackpink dan dua foto grup Blackpink.

"Kami juga memiliki video personalisasi dari semua member Blackpink yang bisa dilihat dengan cara memindai kode QR di kemasan Oreo X Blackpink," ujar Vega.

Antusiasme konsumen yang tinggi

Produk Oreo x Blackpink diburu penggemar Indonesia.DOK. Clout News via AllKpop Produk Oreo x Blackpink diburu penggemar Indonesia.

Vikram Chandratrey, Head of Marketing Indonesia & Oreo Southeast Asia menyampaikan bahwa kolaborasi Oreo yang pertama kali dihadirkan di Asia ini mendapat respons positif dari pelanggan Indonesia.

"Kolaborasi fantastis antar biskuit nomor satu di dunia dan girl grup nomor satu di dunia ini akan menghasilkan magic," kata Vikram.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com