Kompas.com - 21/05/2022, 15:23 WIB

KOMPAS.com - Nongkrong di kafe sembari menyeruput segelas kopi hangat bisa menjadi ide menarik untuk mengisi waktu luang pada sore hari. 

Ada banyak kafe dengan suasana tenang, nyaman, serta Instagramable yang bisa kamu temui di daerah Bintaro salah satunya yaitu Canabeans.

Cannabeans berlokasi di area Apartemen The Accent, tepatnya di Jalan Wahid Hasyim, Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Saat berkunjung ke lokasi, saya dan tim Kompas.com berkesempatan untuk mencicipi tiga menu andalan Canabeans.

Baca juga:

1. Balinese Crispy Duck

Balinese Crispy Duck, salah satu menu andalan Kafe Canabeans Bintaro.KOMPAS.com/MAULANA MAHARDHIKA Balinese Crispy Duck, salah satu menu andalan Kafe Canabeans Bintaro.

Balinese Crispy Duck menjadi makanan pertama yang saya coba. Seperti menu bebek garing khas Bali pada umumnya, Balinese Crispy  Duck disajikan bersama seporsi nasi kuning, sambal hijau, dan tumis kacang panjang.

Hidangan ini tidak disajikan di atas piring biasa, melainkan wadah kayu berbentuk persegi panjang.

Sesuai dengan namanya, daging bebek digoreng hingga tekstur bagian luar garing tetapi tetap lembut pada bagian dalam.

Satu porsi Balinese Crispy Duck berisi setengah daging bebek utuh. Menurut saya, porsi tersebut pas, tidak terlalu banyak. 

Setelah mencicipi bebek crispy, menurut saya kondimen yang digunakan untuk masing-masing komponen hampir sama, baik dari bumbu marinasi daging bebek maupun bumbu basah nasi kuning.

Baca juga: Cara Masak Bebek Crispy Bali agar Tidak Alot, Tips dari Chef

Saat mencicipi daging bebek, campuran rempah berupa jahe, kunyit, dan bawang putih terasa menyerap sempurna ke dalam daging karena proses marinasi.

Begitu pula saat sesuap nasi kuning mampir ke mulut saya. Aroma harum dan cita rasa gurih asin menyatu sempurna di lidah.

Saat mengintip pembuatan nasi kuning, cara memasaknya tidak seperti nasi kuning biasa, melainkan serupa dengan pembuatan nasi goreng.

Sehingga nasi yang dihasilkan tidak pulen, melainkan sedikit basah karena tumisan bumbu.

Penambahan cabai hijau sebagai sambal cocol daging bebek menurut saya tidak mengganggu rasa rempah daging bebek.

Jika biasanya cabai hijau giling akan menyisakan rasa pahit pada lidah, maka beda halnya dengan rasa cabai hijau sambal bebek Bali yang tidak pahit, pas, dan tidak terlalu pedas.

Seporsi Balinese Crispy Duck yang saya makan di Canabeans harganya Rp 98.000.

Baca juga: Cara Masak Bebek Peking agar Kulitnya Crispy Pakai Oven Rumahan

2. Pull Roast Beef Sandwich

Pull Roast Beef Sandwich, salah satu menu andalan Kafe Canabeans Bintaro. KOMPAS.com/MAULANA MAHARDHIKA Pull Roast Beef Sandwich, salah satu menu andalan Kafe Canabeans Bintaro.

Makanan kedua yang saya cicipi yaitu seporsi Pull Roast Beef Sandwich, ukurannya nampak begitu besar saat disajikan di atas meja.

Jika biasanya sandwich  disajikan berukuran kecil atau sedang untuk mengganjal perut, maka lain halnya dengan Pull Roast Beef Sandwich yang cocok dijadikan sebagai menu utama.

Roti yang digunakan untuk sandwich bertekstur cukup lembut dan cenderung terasa tawar.

Pada bagian dalam roti terdapat isian berupa irisan daging sapi, mozzarella, bawang bombai, tumis jamur champignon, dan daun selada.  

Perpaduan rasa asin dan gurih dari isian sandwich akan kamu rasakan saat mencicipi hidangan ini dalam satu gigitan.

Namun, saya memilih memotong sandwich menjadi beberapa bagian kecil karena ukurannya terlalu besar sehingga memudahkan saya untuk menyantapnya.

Seporsi Pull Roast Beed Sandwich dapat kamu nikmati berdua bersama teman atau pasangan sembari meneguk segarnya segelas Canabeans Sp. 

Harga Pull Roast Beef Sandwich yang saya coba di Canabeans yakni Rp 58.000. 

Baca juga: 8 Cara Membuat Sandwich Enak dan Praktis dengan Aneka Isian

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.