Kompas.com - 16/09/2021, 15:46 WIB
Ilustrasi es kopi susu dengan gula. SHUTTERSTOCK/ANNA_PUSTYNNIKOVAIlustrasi es kopi susu dengan gula.

KOMPAS.com – Susu kental manis dapat menjadi varian nikmat bagi pecinta kopi. Ada berbagai berbagai macam jenis minuman kopi di Indonesia, seperti espresso, caffe latte, macchiato dan lainnya.

Masing-masing jenis itu dibuat dengan cara dan komposisi berbeda, entah itu espresso based dengan campuran susu, krim atau berbagai jenis gula. Ada juga yang dinikmati lewat manual brew.

Kopi susu merupakan salah satu tren kopi di Indonesia yang masih kuat bertahan hingga saat ini. Tidak hanya itu, kopi susu juga kerap menjadi pilihan kita sebagai pelengkap sarapan.

Jika kamu ingin menambahkan susu, kamu bisa mencoba kental manis Frisian Flag yang memiliki beberapa varian, salah satunya Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold, dalam kemasan kaleng, pouch dan kemasan sachet yang praktis dan ekonomis.

Kamu dapat membuatnya sendiri dengan menyiapkan bahan-bahan sederhana. Di bawah ini ada beberapa menu susu kopi yang layak dicoba di rumah dengan varian susu kental manis:

1. Es Kopi Susu Jelly

Ilustrasi Kopi Susu JellyDOK. FRISIAN FLAG INDONESIA Ilustrasi Kopi Susu Jelly

  • Siapkan 1 sachet kopi instan
  • 1 sachet susu kental manis Frisian Flag Full Cream Gold
  • Jelly rasa cokelat
  • Air panas, dan es batu.

Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold dipilih menjadi pilihan karena merupakan satu-satunya susu kental manis mengandung susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cara membuatnya mudah, seduh kopi dengan air panas, lalu tambahkan susu kental manis Frisian Flag Gold yang sesuai dengan rasa yang dinginkan. Potong tipis panjang jelly cokelat, masukkan ke dalam gelas. Tambahkan kopi susu yang sudah dingin plus es batu.

2. Kopi Susu Wedang Jahe

Bahan-bahan:

  • 6 cm ruas jahe
  • 2 sdm kopi
  • 4 sdm susu kental manis Frisian Flag Full Cream Gold
  • 100 gram gula merah dan 500 ml air.

Cara membuatnya mudah, cuci jahe yang sudah dikupas, lalu geprek. Rebus jahe bersama gula merah dan air. Setelah mendidih, tuangkan dalam gelas yang telah ditambahkan kopi, aduk hingga tercampur rata.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.