Kompas.com - 15/06/2021, 16:43 WIB
Katsu Sambal Sando, Katsu Cheese Burger Sando, dan Katsu Korean Sando. SYIFA NURI KHAIRUNNISA/KOMPAS.comKatsu Sambal Sando, Katsu Cheese Burger Sando, dan Katsu Korean Sando.

KOMPAS.com – Ada katsu sandwich ala Jepang yang baru hadir di Jakarta, Sando Sando namanya.

Mengusung konsep produk asimilasi antara tradisi makanan barat dan tradisi lokal di Jepang, Sando Sando menghadirkan aneka pilihan sandwich dengan isian yang beragam.

Hadirnya Sando Sando salah satunya melihat juga tren gaya hidup masyarakat Jakarta yang serba cepat.

“Dengan menjamurnya delivery service, cloud kitchen, dan tren work from home, masyarakat lebih memilih untuk memesan makanan lewat aplikasi dibandingkan dengan makan di luar,” kata Chef Sando Sando Ashlee Delander dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Sando Sando, Katsu Sandwich Jepang Baru di Jakarta

Menurutnya, tidak banyak pilihan sandwich yang bisa ditemukan masyarakat Jakarta. Apalagi sandwich ala Jepang.

Isi paket Sando Sando, Katsu Sambal Sando, Katsu Cheese Burger Sando, dan Katsu Korean Sando.SYIFA NURI KHAIRUNNISA/KOMPAS.com Isi paket Sando Sando, Katsu Sambal Sando, Katsu Cheese Burger Sando, dan Katsu Korean Sando.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Maka dari itu, kami meluncurkan Sando Sando, sebagai pilihan baru dan makanan yang mengenyangkan yang bisa didapatkan kapan saja,” lanjutnya.

Ada enam sajian yang ditawarkan dalam menu Sando Sando. Kompas.com berkesempatan untuk mencicipi tiga sajian signature mereka yakni; Katsu Sambal Sando, Katsu Cheese Burger Sando, dan Katsu Korean Sando.

Baca juga: Resep Croissant Sandwich yang Gurih, Memanjakan Lidah

Ketiga sando datang dalam kemasan kardus yang cukup besar dan kuat. Setiap porsi sando di dalamnya juga dibungkus lagi dengan bungkusan kertas yang tebal, memperlihatkan potongan sando yang besar dan tebal di dalamnya.

Bungkusan tersebut juga dilipat dengan sangat rapi, sehingga sando sama sekali tidak tumpah berantakan ketika datang. Lantas bagaimana rasa dari masing-masing sando?

Katsu Sambal SandoDok. Sando Sando Katsu Sambal Sando

Katsu Sambal Sando

Varian yang satu ini disebut menggunakan sambal khas Sando Sando. Namun sayangnya untuk pencinta makanan pedas, rasa pedas dalam sando ini sama sekali tidak terasa.

Rasa pedasnya hanya cukup hangat di lidah. Namun untungnya ada tambahan potongan cabai di dalam sando, yang cukup membantu rasa pedas serta sensasi cita rasa lokal pada sando.

Selain itu, Katsu Sambal Sando punya potongan katsu yang sangat tebal dan besar. Daging ayamnya juga masih sangat juicy, sehingga sangat membantu meningkatkan rasa sando.

Asian slaw di dalamnya juga cukup menyegarkan. Namun sensasi rasa gurih umami pada sando yang satu ini masih terasa kurang untuk selera saya. Harga Katsu Sambal Sando dibanderol Rp 38.500.

Baca juga: Resep Sandwich Telur ala Jepang, Menu Sarapan Simple 2 Bahan

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X