Kompas.com - 26/02/2021, 10:17 WIB
Menu seblak komplit di Seblak Jebred, Bandung. Dok.Facebook/Seblak Jebred BDGMenu seblak komplit di Seblak Jebred, Bandung.

KOMPAS.com - Tidak lengkap rasanya kalau belum mencicipi seblak khas Bandung saat berkunjung ke sana.

Baca juga: 15 Rekomendasi Bakso Enak di Bandung, Kuahnya Bikin Nagih

Seblak merupakan masakan berkuah pedas yang juga gurih dengan isian kerupuk rebus, sayuran hijau rebus, mi, sosis, telur, dan masih banyak lagi.

Tentu saja, seblak sangatlah nikmat dimakan di musim penghujan seperti saat ini. Berikut, Kompas.com rangkum 15 tempat makan seblak di Bandung yang wajib kamu coba.

1. Seblak Sultan

Seblak Sultan menawarkan menu seblak dengan beragam pilihan isi. Ada kerupuk, sosis, makaroni, bakso, cilok, basreng, sayur, kikil, hingga ceker.

Dalam semangkuk seblak, kuahnya terbilang banyak, terlebih isiannya juga beragam dan menggugah selera. Harga per mangkuk dengan isian komplit hanya Rp 13.000.

Lokasinya berada di Jalan Sultan Agung Nomor 10, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. Buka dari 10.00-20.00 WIB.

2. Seblak Abdul

Ilustrasi seblak mi instanAris Setya / shutterstock Ilustrasi seblak mi instan

Seblak Abdul menjual aneka menu seblak dengan sebuah gerobak di pinggir jalan. Ada empat menu seblak yang bisa kamu pilih, seblak suka-suka, seblak perdagingan, seblak tetelan, dan seblak seafood.

Harga per menu seblak dibanderol mulai dari Rp 7.000-12.000. Selain seblak, ada menu cilok goang dan ceker melepuh yang bisa kamu pesan.

Tambah green tea atau thai tea sebagai minuman pendamping saat makan seblak. Lokasi tempat makan seblak di Bandung ini berada di Jalan Bapa Husen Nomor 5A, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.

Buka dari pukul 10.00-20.00 WIB.

Baca juga: 15 Ayam Bakar Enak di Bandung yang Bumbunya Meresap hingga ke Tulang

3. Seblak Imot

Di Seblak Imot, ada pilihan kerupuk yang bisa dipilih seperti kerupuk kuning, kerupuk orange, dan kerupuk campur. Ada menu seblak dengan isian batagor atau siomay dan telur yang juga bisa dipilih.

Kuah merah seblak dengan isian telur, mi, kerupuk, siomay, batagor, dan makaroni dijual dengan harga Rp 16.000 saja.

Lokasinya berada di Jalan Kepatihan Nomor 8, Balonggede, Regol, Kota Bandung. Buka dari pukul 08.30-17.15 WIB.

4. Seblak Bunda

Ingin menikmati menu seblak dengan isian yang berbeda? Kamu bisa mampir ke Seblak Bunda di Jalan H. Kurdi II Nomor 4, Karasak, Astanaanyar, Kota Bandung.

Pasalnya, di sana ada seblak dengan isian kikil sapi, tulang, dan ceker ayam. Ada menu pilihan lainnya seperti jamur, basreng, batagor, siomay, kwetiau yang disajikan dengan aneka kerupuk.

Harga per porsi seblak enak di Bandung ini dibanderol mulai dari Rp 12.000.

5. Seblak Syahrini

Ilustrasi seblak ceker mercon kuah ala Sajian Sedap. DOK. SAJIAN SEDAP/VIRNY APRILIYANTY Ilustrasi seblak ceker mercon kuah ala Sajian Sedap.

Ada menu seblak dengan mi instan, Indomie, yang dimasak dengan aneka topping lainnya. Seperti kangkung, baso, ceker, dan tulang.

Tapi kalau kamu ingin menu seblak selain mi, juga ada. Pilih seblak telung dengan aneka pilihan topping mulai dari kikil, baso, siomay, cimil, hingga jamur.

Harga menu seblak tulangnya hanya Rp 14.500. Langsung saja kunjungi Seblak Syahrini yang berada di Jalan Pasundan Nomor 120, Pungkur, Regol, Kota Bandung. Buka dari pukul 11.00-21.00 WIB.

Baca juga: 10 Kuliner di Cibadak Bandung, Ada Soto hingga Bola Ubi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X