3 Makanan Favorit Mahasiswa di Kantin Kampus UGM yang Bikin Kangen

Kompas.com - 16/10/2020, 21:08 WIB
Universitas Gadjah Mada Dok. UGMUniversitas Gadjah Mada


KOMPAS.com – Setiap universitas umumnya memiliki kantin yang menyediakan makanan untuk mahasiswa. Selama bertahun-tahun masiswa tersebut akrab dengan makanan di kantin kampus mereka. 

Tak terkecuali mahasiswa di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, yang memiliki makanan kantin favorit mereka. 

Baca juga: Kampus UGM Tutup, Mahasiswa Kangen Nongkrong di Kantin

Kantin sastra Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan Kantin Bonbin adalah dua kantin yang banyak disukai mahasiswa UGM. Berikut ini tiga makanan favorit mahasiswa di kantin UGM.

Ilustrasi mi ayam. PIXABAY/YASH GOOLY Ilustrasi mi ayam.

1. Mi Ayam Kantin FIB

Mi ayam di Kantin Sastra (Kansas) FIB bisa dibilang jadi favorit banyak mahasiswa. Pada masa pandemi ini, banyak juga yang mengaku kangen dengan mi ayam kansas.

“Tekstur sama bentuk mi-nya enak, kenyal, terus gepeng kecil-kecil gitu. Kayak mi ayam Jakarta yang dominan asin," kata Wilda Chairunnisa, mahasiswi Fakultas Hukum (FH) UGM pada Kompas.com, Selasa (13/10/2020).

Baca juga: Cara Rebus Mi agar Tekstur Kenyal, Tidak Lodoh

"Terus porsinya juga dengan harga segitu buat rasa penampilan segala macam termasuk murah,” kata Wilda.  

Hal serupa juga diungkapkan Kilau Mentari Maulida. Mahasiswi jurusan Antropologi Budaya ini menyebut mi ayam kansas tersebut sangat enak dan bikin kangen.

Satu porsinya dihargai sekitar Rp 11.000 – Rp 12.000 saja.

2. Waffle Bonbin

Di Kantin Bonbin yang terletak di antara FH, Fakultas Filsafat, dan Fakultas Psikologi ini punya banyak jenis makanan. Salah satu yang paling disukai mahasiswa adalah waffle.

Menurut Kilau, waffle ini harganya terjangkau, sekitar Rp 8.000 – Rp 10.000. Dengan harga tersebut, waffle sudah dilengkapi dengan es krim dan topping saus.

Ilustrasi nasi ramesShutterstock/Odua Images Ilustrasi nasi rames

3. Nasi Rames Yu Par, Bonbin

Terakhir adalah Nasi Rames Yu Par. Masih di Kantin Bonbin, warung nasi rames ini jadi salah satu yang legendaris. Sebab makanan di sini terkenal enak dan murah.

Baca juga: 11 Makanan Ikonik di Kantin Universitas Indonesia

 

Mahasiswa butuh antre untuk mendapatkan nasi rames di kedai Yu Par ini.

Menurut Nuel Bagus Cahyanto, mahasiswa Fakultas Psikologi, selama masa pandemi ini Yu Par juga membuka warung dengan nama yang sama di Jalan Gejayan, Yogyakarta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X