Kampus UGM Tutup, Mahasiswa Kangen Nongkrong di Kantin

Kompas.com - 15/10/2020, 20:06 WIB
Ilustrasi bakmi ayam kuah. SHUTTERSTOCK/ODUA IMAGESIlustrasi bakmi ayam kuah.

KOMPAS.com – Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan salah satu dari sekian banyak universitas di Indonesia yang operasionalnya ditutup selama pandemi Covid-19.

Penutupan kampus ini tak hanya dialami para mahasiswa dan civitas pengajar saja, tapi juga berdampak pada para pedagang kantin di sekitar kampus.

Mereka terpaksa menutup kedai mereka di kantin kampus.

Kantin kampus yang biasanya jadi tempat makan dan nongkrong para mahasiswa di sela jam kuliah jadi salah satu hal yang dirindukan para mahasiswa UGM.

Baca juga: Kantin Sastra UI Sepi, Alumni Adakan #KansasBukaLagi untuk Bantu Pedagang

Salah satunya Nuel Bagus Cahyanto. Mahasiswa Fakultas Psikologi angkatan 2019 ini mengaku ia sangat merindukan aktivitas nongkrong di kantin yang biasa ia lakukan di setelah kelas berakhir.

“Sehabis kelas tiga SKS kuping overheat denger dosen baca materi, obat paling ampuh ya nongkrong di kantin sama teman-teman," kata Nuel pada Kompas.com, Minggu (11/10/2020).

"Entah itu ngomongin dosen yang tadi ngajar, cewek cakep yang ada di kantin, mabar (main bareng) Mobile Legends, atau apa pun itu,” kata Nuel. 

Biasanya, Nuel seringkali nongkrong di kantin Bonbin. Kantin yang berada di antara Fakultas Hukum, Filsafat, dan Psikologi.

Selain itu ia juga sering nongkrong di Pusat Jajanan Lembah (Pujale), dan kantin Fakultas Psikologi.

 

Sulastri, salah satu penjual masakan chinese food di Kantin Plaza, Kampus Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, yang sudah dua tahun menggunakan GoPay sebagai salah satu alat pembayaran di kantinnya.Dok. GoJek Sulastri, salah satu penjual masakan chinese food di Kantin Plaza, Kampus Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, yang sudah dua tahun menggunakan GoPay sebagai salah satu alat pembayaran di kantinnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Wilda Chairunnisa. Mahasiswa angkatan 2019 Fakultas Hukum ini mengaku suka nongkrong di kantin kampus karena aktivitas makannya ia lakukan bersama teman-teman.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X