Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Cokelat Mewah dengan Segel Ratu Elizabeth II, Harganya Capai Rp 1,4 Juta

Kompas.com - 04/10/2020, 14:14 WIB
Nine Fridayani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejumlah merek mulai meluncurkan paket hadiah Natal, salah satunya paket cokelat mewah dengan segel Ratu Elizabeth II. Paket cokelat ini berupa kalender Adven Natal dari Charbonnel et Walker.

Baca juga: 3 Makanan Favorit Ratu Elizabeth II dari Inggris, Apa Saja?

Charbonnet et Walker adalah salah satu dari sekitar 800 pengecer dan perusahaan yang menyediakan barang dan jasa kepada Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, dan Pangeran Philip.

Dilansir dari Royal Warrant, Charbonnel et Walker telah ditetapkan sebagai ahli cokelat utama Inggris sejak 1875.

Pada tahun itu, Pangeran Wales (Raja Edward VII) meminta Nyonya Charbonnel untuk meninggalkan rumah cokelat Maison Boissier di Paris.

Kemudian bergabung dengan Ny.Walker dalam mendirikan rumah permen cokelat di Bond Street London.

Ilustrasi paket cokelat mewah dari Inggris untuk hadiah Natal. DOK. CHARBONNEL.CO.UK Ilustrasi paket cokelat mewah dari Inggris untuk hadiah Natal.

Produk cokelat dari Charbonnel et Walker dikenal pula dengan kualitas bahannya yang baik. Semua cokelat dibuat dengan tangan dari resep tradisional menggunakan cetakan asli yang berasal dari zaman Nyonya Charbonnel.

Charbonnel et Walker terus mengembangkan resep agar sesuai dengan pasar yang baru, dengan tetap menjaga kualitas tradisionalnya.

Pada musim ini, Charbonnel et Walker mengeluarkan produk cokelat kotakan yang berisi 25 cokelat mini yang mewah dengan varian pilihan cokelat susu cap ratu, cokelat hitam, dan truffle.

Produk ini dikeluarkan sebagai cara untuk memberi persembahan lezat merek Inggris kepada pencinta kuliner di Amerika.

Mengutip People, cokelat musim Natal tersebut dijual dengan harga dari 27-95 dolar Amerika atau setara dengan Rp 400.000 hingga Rp 1,4 juta.

Produk mewah dari cokelat musiman lainnya ada cokelat Halloween dengan tema Peter Rabbit dan truffle isi kue peppermint yang dihargai sekitar 29 dolar Amerika setara dengan Rp 430.700.

Aneka varian cokelat yang tersedia dari edisi istimewa ini di antaranya adalah peppermint cookie truffle, ginger bread truffle, praline yule logs, dan banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com