PSBB Jakarta, The Grove Suites Sediakan Lunch Box Khusus untuk Perusahaan Sekitar Hotel

Kompas.com - 16/09/2020, 14:14 WIB
lunchbox dari veranda restaurant the grove suites Dok. Instagram @thegrovesuiteslunchbox dari veranda restaurant the grove suites


KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumumkan adanya pemberlakuan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlaku sejak 14 September 2020.

Baca juga: PSBB Jakarta 14 September, Restoran Boleh Buka Hanya untuk Take Away

Salah satu hal yang diatur adalah mengenai larangan aktivitas dine in atau makan di tempat di restoran dan warung makan di wilayah Jakarta.

Adanya pelarangan ini menimbulkan dampak yang tak sedikit bagi para pelaku usaha. Salah satunya adalah Veranda Restaurant yang berada di The Grove Suites by Grand Aston.

“Berdampak dan terasa banget karena pas PSBB transisi ini kita sudah mulai pick up di hotel. Dari tingkat hunian kamar sampai meeting dan wedding juga,” kata Catharina Sulistiyo, PR Manager The Grove Suites by Grand Aston pada Kompas.com, Selasa (15/9/2020).

Baca juga: Four Seasons Hotel Jakarta Kembali Ubah Ke Layanan Delivery untuk PSBB Jakarta

“Biasanya kalau meeting itu, misal yang half day, kita ada paket sama lunch. Ketika PSBB sekarang ini, otomatis yang meeting enggak ada dan yang makan juga jadi enggak ada,” sambung dia.

Kini tidak ada lagi tamu yang datang secara khusus untuk makan di Veranda Restaurant karena larangan dine in. Selain itu, tamu yang menggunakan fasilitas meeting maupun yang menginap di hotel pun tak bisa makan di Veranda Restaurant.

Sop buntut dari Veranda Restaurant yang kini tersedia menu paket promosi untuk layanan deliveryDok. Instagram @thegrovesuites Sop buntut dari Veranda Restaurant yang kini tersedia menu paket promosi untuk layanan delivery

Walaupun begitu, Catharina mengaku Veranda Restaurant akan tetap mendukung kebijakan gubernur agar pandemi Covid-19 bisa terkendali.

Mereka akan berusaha sebaik mungkin untuk mengatasi hal ini, salah satunya dengan kembali mengandalkan takeaway dan delivery.

“Untuk antisipasinya, kami galakkan lagi room service. Misalnya kalau breakfast kita antar semua ke kamar enggak buka buffet lagi. Tetap dengan protokol kesehatan. Kalau untuk masyarakat umum, kita sekarang adakan paket-paket khusus untuk delivery dengan menu baru.”

Menurut Catharina, Veranda Restaurant akan menyediakan paket khusus Lunch Box untuk perusahaan di sekitar kawasan Kuningan, Jakarta dengan harga spesial Rp 40.000. Selain itu ada juga Oxtail Soup atau sup buntut seharga Rp 70.000.

Baca juga: PSBB Jakarta, Perhatikan Panduan Layanan Pesan Antar Makanan dari BPOM

Veranda Restaurant juga memberikan promosi berupa gratis pengantaran dengan jarak maksimal 5 km dari area The Grove untuk pemesanan Lunch Box.

Untuk pemesanan kamu bisa hubungi nomor +62 21 2994 1880 dan Whatsapp: +62 813 1185 3669.

“Biar pun Veranda Restaurant tutup tapi kita tetap sanitasi secara regular. Meja, alat makan, dan ruangan. Biar semua aman, nyaman, dan percaya kalau kita serius menghadapi pandemi ini,” pungkasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X