Resep Inkigayo Sandwich, Sandwich Eksklusif Kesukaan Idol K-pop

Kompas.com - 15/09/2020, 15:15 WIB
Ilustrasi Inkigayo sandwich kesukaan K-pop Idol. SHUTTERSTOCK/ALBINA BUGARCHEVAIlustrasi Inkigayo sandwich kesukaan K-pop Idol.

KOMPAS.com — Inkigayo sandwich, sempat menjadi viral karena menjadi makanan favorit idol K-pop saat sedang syuting music show.

Inkigayo sandwich dijual di kafetaria yang hanya bisa diakses oleh idol dan staf dari acara musik Inkigayo di salah satu stasiun televisi nasional Korea Selatan.

Namun, jika kamu ingin menjajal sandwich kesukaan idol Korea, coba bikin sendiri berdasarkan resep dari Spoonuniversity.com dan secara visual dapat dilihat via akun Youtube ??honeykki.

Resep Inkigayo sandwich

Bahan:

  • 1 kentang
  • 1 butir telur
  • 1 buah (2 sdm) crab stick, potong dadu
  • 89 gram kubis
  • 1 sdm mentimun atau acar, potong dadu (opsional)
  • Mayones sesuai selera
  • Saus tomat sesuai selera
  • Selai stroberi sesuai selera
  • 4 potong roti tawar

Cara membuat Inkigayo sandwich

1. Kupas kentang dan potong kotak lalu rebus sampai matang. Di panci lain, rebus telur.

2. Sementara menunggu kentang dan telur matang, potong tipis-tipis kubis, masukkan ke mangkuk, tambahkan acar. Tambahkan mayo, saus tomat, garam, dan merica sesuai selera, aduk rata.

3. Setelah kentang dan telur matang, tiriskan. Sambil menunggu telur dingin, hancurkan kentang seperti mashed potato. Setelah telur dingin kupas dan hancurkan.

4. Tambakan beberapa sendok makan mayones sampai mencapai tekstur sedikit kental dan sangat lembut. Tambahkan crab stick dan aduk rata.

5. Susun sandwich dengan urutan roti, salad kentang, roti, selai stroberi, roti, salad, kubis, roti.

Namun, jika kamu tidak mau menggunakan roti sebanyak itu, kamu bisa mengoleskan selai stroberi pada kedua roti lalu meletakkan salad kentang pada satu roti dan kubis di sisi roti lainnya sebelum digabung.

6. Potong pinggiran roti, bungkus lalu potong dengan hati-hati menjadi dua. Jika tidak mau kesulitan saat memotong pinggiran roti di akhir bisa dipotong sebelum menyusun sandwich.

7. Ingkigayo sandwich siap disajikan dan bisa menjadi bekal.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X