5 Tempat Jajan Camilan Legendaris di Solo, dari Es Krim Sampai Wedang

Kompas.com - 07/07/2020, 12:30 WIB
salah satu hidangan es krim di Es Krim Tentrem Solo. Kompas.com / gabriella wijayasalah satu hidangan es krim di Es Krim Tentrem Solo.

 

KOMPAS.com - Wisata kuliner tak selalu harus mencari makanan berat. Terkadang ketika sudah kenyang, masih ingin jajan camilan.

Di  Solo, Jawa Tengah, terdapat banyak alternatif jajanan atau makanan ringan.

Tempat jajan camilan di Kota Solo ini punya variasi menu berbeda, mulai dari kue sampai es, berikut rekomendasinya: 

Baca juga: 6 Kuliner Malam Khas Solo, Cocok untuk yang Lapar Tengah Malam

1. Serabi Solo Notosuman

Serabi yang terkenal di Solo adalah Serabi Notosuman yang terletak di Jalan Moh Yamin Nomor 28 (sebelumnya bernama Jalan Notosuman).

Camilan yang terbuat dari adonan tepung beras dan santan ini tidak disajikan dengan kuah kinca seperti halnya surabi khas Bandung.

Serabi khas Solo digulung dan teksturnya lebih lembut.

Sejak tahun 1923, serabi notosuman sudah terkenal. Wisatawan menjadikan serabi lembut dengan pinggiran renyah ini sebagai oleh-oleh dari Solo.

Harga satu porsi serabi polos (isi 10) dihargai Rp 20.000, sedangkan rasa cokelat Rp 25.000.

Toko Serabi Notosuman buka dari pukul 05.00-16.00 WIB.

Baca juga: Ulang Tahun Jokowi, Ini 8 Kuliner di Solo Langganan Jokowi

2. New Es Krim Tentrem

New Es krim tentrem adalah kedai es krim legendaris yang ada di Solo. Kedai ini menjual produk-produk es krim home made atau buatan tangan dengan varian rasa andalannya tutti fruitty, rum 'n coffee, robin rose, dan rainbow.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X