Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Denpasar di Bali Masuk Daftar Kota dengan Restoran Vegetarian Terbanyak di Dunia

KOMPAS.com - Denpasar, Bali, berada di peringkat ketiga dari daftar 10 kota dengan opsi restoran plant-based paling banyak di dunia, menurut operator tur asal Inggris Titan Travel.

"Denpasar adalah ibu kota Bali, (daerah) tujuan wisata yang populer karena pantainya yang indah dan harga yang terjangkau; kota ini memiliki pilihan tertinggi ketiga untuk vegetarian dan vegan," bunyi keterangan dari laman resmi Titan Travel, dikutip Sabtu (3/2/2024).

Denpasar memiliki total sekitar 18,17 restoran makanan vegetarian dan vegan per kilometer (km) persegi.

Rinciannya, 10,20 restoran makanan vegetarian per km persegi dan 7,97 restoran dengan opsi makanan vegan per km persegi.

Adapun di urutan pertama ada Kota Paris, Perancis, dengan lebih dari 50 plant-based restoran per km persegi. 

Lebih spesifiknya, ada 37,47 restoran makanan vegetarian per km persegi dan 13,67 restoran makanan vegan per km persegi. 

Berikut daftar 10 kota dengan plant-based restoran terbanyak di dunia, dengan jumlah restoran makanan vegan dan vegetarian per km persegi:

Daftar kota dengan restoran plant-based terbanyak di dunia merupakan bagian dari Food Lovers' Index dari Titan Travel. 

Pihak operatur tersebut mengumpulkan daftar 30 kota yang paling banyak dikunjungi dari World Atlas per Oktober 2023, serta mengumpulkan informasi soal luas area total setiap kota tersebut. 

Jumlah restoran yang ada dalam indeks ini dikumpulkan berdasarkan situs web TripAdvisor, dengan menggunakan sejumlah filter pencarian. 

https://www.kompas.com/food/read/2024/02/03/112353575/denpasar-di-bali-masuk-daftar-kota-dengan-restoran-vegetarian-terbanyak-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke