Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resep Churros Renyah Tahan Lama, Lengkap dengan Topping

KOMPAS.com - Kue goreng khas Spanyol, yaitu churros, sempat viral pada masanya di media sosial. Pasalnya, makanan satu ini mudah dibuat dan rasanya enak.

Meskipun bahan yang digunakan tergolong sederhana, tapi ada teknik memasak churros yang perlu diketahui supaya churros tidak gagal.

Seperti pada saat memasukkan telur ke dalam adonan churros, adonan harus benar-benar dingin supaya pada saat telur dimasukkan ke dalam adonan tidak berubah menjadi scramble egg.

Resep churros renyah tahan lama lengkap dengan topping gula dan suas cokelat ini ada di dalam buku "Ceceromed Kitchen: Bongkar Rahasia Resep Makanan Viral" karya S.J. Tsurayya (2023) terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut.

Cara membuat topping churros:

  1. Membuat saus cokelat: rebus susu di dalam panci hingga panas, lalu masukkan cokelat yang sudah dipotong-potong. Matikan api dan aduk hingga cokelat meleleh.
  2. Membuat topping gula: campur gula pasir dan bubuk kayu manis di dalam wadah, lalu aduk hingga rata.

Buku "Ceceromed Kitchen: Bongkar Rahasia Resep Makanan Viral" karya S.J. Tsurayya (2023) terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli secara daring di Gramedia.com.

https://www.kompas.com/food/read/2024/01/14/093100775/resep-churros-renyah-tahan-lama-lengkap-dengan-topping

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke