Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Resep Puding Lembut dengan Aneka Topping, Cocok untuk Hadiah Natal

KOMPAS.com - Bingung mau kirim hadiah untuk teman atau saudara tersayang? Kamu bisa ikuti aneka resep puding untuk hamper saat Natal dengan bahan dan cara membuat yang mudah. 

Spesialnya, aneka puding ini punya topping bervariasi sehingga tidak membuatmu bosan. Sesuaikan juga, pilihan topping untuk puding dengan selera dan budgetmu. 

Simak delapan resep puding untuk kado berikut ini. 

  • 4 Cara Membuat Puding agar Tidak Mudah Berair, Set Sempurna
  • 6 Cara Membuat Puding Cokelat Kelapa Muda untuk Hantaran
  • 3 Cara Membuat Puding Dessert Box agar Lapisannya Rapi dan Menarik

1. Resep puding lumut cendol

Ada kreasi unik olahan cendol yang bisa kamu coba buat. Resep puding lumut ini menggunakan cendol yang dicampurkan dengan bubuk agar-agar, santan, vanili, dan gula.

2. Resep puding busa lembut 3 warna

Ada cara membuat puding busa lembut dengan tampilan tiga warna yang membuatnya menarik. Berbeda dengan resep puding pada umumnya, puding busa lebih banyak menggunakan putih telur sehingga teksturnya lembut.

3. Resep puding roti mentega

Menu dessert yang selanjutnya ini menggunakan roti tawar yang dicapurkan dengan custard. Selain itu, ada taburan gula tebu sebelum puding roti mentega dipanggang hingga matang.

4. Resep puding alpukat

Jika kamu sedang memiliki stok alpukat di rumah, coba ikuti resep puding alpukat dengan enam bahan sederhana. Seperti agar-agar, alpukat, gula pasir, dan air.

5. Resep puding regal cokelat

Selain buah, biskuit seperti regal juga bisa kamu jadikan dessert box yang lezat. Ada tiga lapisan untuk membuat puding yang satu ini, ada lapisan regal, lapisan agar-agar dan mentega, dan lapisan cokelat yang menjadi lapisan paling atas.

6. Resep puding banana cream

Puding banana cream ini cukup mudah karena itdak perlu dimatangkan dengan panas api. Bahan dasar puding ini ada pastry cream yang dimasak dengan mencampurkan telur, gula, dan susu.

7. Resep puding buah rumahan

Ada cara membuat puding untuk mengatasi dahaga tenggorokan. Puding buah rumahan ini menggunakan jenis buah seperti, nanas, apel, kelapa muda, dan sirsak.

8. Resep puding rujak serut

Rujak serut punya cita rasa pedas asam manis yang menyegarkan. Pada resep puding ini menggunakan loyang besar berukuran 20 cm untuk mencetak adonan puding agar lebih menarik.

https://www.kompas.com/food/read/2022/12/15/100900075/8-resep-puding-lembut-dengan-aneka-topping-cocok-untuk-hadiah-natal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke