Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Merasakan Segarnya Berbuka Puasa di Depan Laut Malaka

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Jam baru menunjukkan pukul 18.00 WIB tetapi puluhan warga mulai memadati dua warung di Desa Hagu, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Mereka datang lebih awal agar bisa berfoto di pinggir laut. Jadwal buka puasa di Lhokseumawe pukul 18.42 WIB. Di lokasi ini mulai ramai sejak pukul 18.00 WIB.

Di area tersebut membentang luas Laut Selat Malaka di depan mata. Di sisi kanan terlihat dermaga kapal milik PT Pertamina.

Terdapat dua tempat makan berdiri tepat di pinggir laut. Di samping batu pemecah ombak tersedia jejeran meja dan kursi. Semilir angin menemani pengunjung sepanjang bersantai di lokasi itu.

Panganan yang tersedia aneka ikan seperti bawal, kakap, dan kerapu yang dimasak asam pedas, sambal cabai hijau, ikan bakar dan lainnya. Tersedia pula bakso dan aneka minuman segar lainnya.

Soal harga, kawasan ini menawarkan menu sangat terjangkau dan tidak menguras isi dompet. 

Salah seorang pengunjung bernama Sofyanto yang ditemui Kompas.com pada Sabtu (17/4/20222), menyebutkan bahwa dia datang bersama 30 teman kantornya.

Sehari sebelumnya dia telah melakukan reservasi kursi, memberi uang muka, dan memesan menu.

“Jika tidak dipesan sebelumnya, bisa tidak kebagian tempat duduk kita karena ramai terus,” ujar Sofyanto.

Hari makin sore, makin ramai pula warga datang ke lokasi itu untuk berbuka puasa. Mereka datang bersama teman kantor, keluarga hingga pasangan masing-masing.

Ramai pula anak baru gede yang nongkrong bersama teman-temannya di kawasan ini. Bisa disebut, kawasan ini selama Ramadhan menjadi salah satu lokasi berbuka puasa yang menyenangkan.

Kalau kamu penasaran, silakan coba berbuka puasa di Lhokseumawe, Aceh.

https://www.kompas.com/food/read/2022/04/18/170400575/merasakan-segarnya-berbuka-puasa-di-depan-laut-malaka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke