Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resep Tahu Isi Renyah, Takjil Simpel Pakai Tahu Pong

KOMPAS.com - Tahu isi sayur bisa kamu buat untuk menu takjil buka puasa. Resep tahu isi sayur ini menggunakan tahu pong yang lembut. 

Sebagai isiannya, menggunakan bahan seperti daging udang, ayam, kacang polong, dan daun bawang. Selain itu, adonan pencelupnya menggunakan campuran tepung beras, sagu, dan soda kue yang membuat tahu isi sayur ini renyah tahan lama. 

Ikuti resep tahu isi sayur renyah tahan lama dari buku "210 Resep Masakan Pilihan: Ragam Rasa Terfavorit" (2015) oleh Sufi S.Yahyono terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. Bikin untuk 15 potong tahu isi. 

Resep tahu isi

Bahan:

Bahan isi:

Adonan pencelup:

Cara membuat tahu isi 

  1. Panaskan minyak goreng yang cukup banyak, goreng tahu pong hingga mekar, tiriskan. 
  2. Isi: Panaskan 2 sdm minyak goreng, tumis bawang putih dan bawang merah. Masukkan ayam giling, aduk hingga ayam giling matang. Masukkan udang rebus, wortel, kacang polong, daun bawang, merica, garam, dan gula pasir. Aduk rata hingga bahan matang, angkat. 
  3. Angkat tahu goreng, torehkan sedikit bagian sisinya, masukkan satu sendok teh bahan isi. Kerjakan yang sama hingga adonan selesai. 
  4. Panaskan minyak goreng cukup banyak di atas api sedang. Celupkan tahu isi ke dalam adonan pencelup, goreng sampai matang. Sajikan dan nikmati tahu isi selagi masih hangat. 

Buku "210 Resep Masakan Pilihan: Ragam Rasa Terfavorit" (2015) oleh Sufi S.Yahyono terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di Gramedia.com.

https://www.kompas.com/food/read/2022/04/07/221900575/resep-tahu-isi-renyah-takjil-simpel-pakai-tahu-pong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke