Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resep Udon Crab Stick, Menu Makan Siang Spesial

KOMPAS.com - Bingung mau masak apa siang ini? Coba resep udon crab stick untuk sajian makan spesial di akhir pekan.

Cara membuat kreasi crab stick terbilang mudah hanya dengan tiga langkah masak. Cocok jadi sajian praktis yang bisa dimasak bersama anak atau keponakan.

Chendhawati membagikan resep udon crab stick dalam buku “Resep Koleksi Kursus Masak Ny. Liem: Step by Step 30 Sajian Mi & Pasta Paling Diminat” terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep udon crab stick

Bahan:

Cara membuat udon crab stick:

1. Tumis bawang putih, bawang merah, dan bawang bombai hingga aromanya tercium harum. Masukkan daging kepiting dan crab stick, aduk hingga berubah warna.

2. Tambahkan paprika merah, paprika kuning, paprika hijau, daun bawang, dan udon. Aduk-aduk dan tuang dengan minyak wijen, garam, kaldu bubuk, merica bubu, gula pasir, dan madu. Tuang saus tiram dan aduk rata. Masak hingga matang dan bumbu meresap.

3. Kalau sudah matang, tata di atas piring saji, beri crab stick dan daun ketumbar sebagai hiasannya. Nikmati selagi masih hangat.

Buku “Resep Koleksi Kursus Masak Ny. Liem: Step by Step 30 Sajian Mi & Pasta Paling Diminat” terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di Gramedia.com.

https://www.kompas.com/food/read/2021/03/19/113100875/resep-udon-crab-stick-menu-makan-siang-spesial

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke